15 Oli Mesin Mobil Terbaik 2020 – Fatal Kalau Salah Pilih!

oli mesin mobil terbaik

Oli merupakan komponen penting yang harus dimiliki oleh kendaraan setelah bahan bakar. Baik itu motor maupun mobil.

Akan tetapi banyaknya merek oli yang ada, membuat para pemilik kendaraan bingung harus memilih yang mana.

Terutama untuk oli mesin mobil terbaik yang keberadaannya memang sangat dibutuhkan agar perfoma laju kendaraan menjadi lebih enak.

Tak hanya itu oli juga akan merawat mesin agar tidak mudah rusak. Oleh karena itulah mengapa Anda sebagai pemilik mobil harus benar-benar memperhatikan merek oli yang akan dibeli.

Sementara itu, di bawah ini ada sejumlah informasi untuk Anda terkait oli terbaik di tahun 2020 ini. Simak langsung uraiannya.

Inilah Oli Mesin Mobil Terbaik yang Patut Anda Coba

1. Oli Mobil Lucas

oli mesin mobil terbaik

Jika Anda mencari oli mesin mobil terbaik yang dapat mengurangi suara yang dikeluarkannya. Lucas menjadi jawaban yang paling tepat karena merupakan merek oli yang akan memberikan manfaat itu untuk mobil kesayangan Anda.

Selain itu menggunakan oli satu ini juga menjadi bentuk perlindungan mesin agar tidak mudah rusak.

Bahkan kestabilan suhu pada mesin pun akan selalu terjaga, sehingga performa mobil akan terus kece setiap harinya.

Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 700.000 Anda sudah dapat memilikinya. Untuk mendapatkannya pun tidaklah karena sudah banyak toko oli yang menyediakannya.

2. Oli Mobil Eneos

oli mesin terbaik

Dirancang khusus untuk membantu menjaga kestabilan suhu pada mesin mobil terhadap cuaca yang ekstrem, Eneos sangat cocok digunakan untuk mobil yang mesinnya memakai  sistem transmisi CTV Metal Belt.

Sementara itu, oli ini ternyata juga mendapatkan predikat sebagai pelumas terbaik yang akan memberikan jaminan keawetan pada mesin mobil.

Eneos CTV Fluid Asia adalah produk andalan yang rekomendasi untuk Anda. Dapat dipastikan jika mobil Anda memakai oli ini kenyamanan saat mengendarainya akan sangat terasa.

Harganya pun tidaklah mahal, yakni berkisar Rp 150.000. simpelnya lagi Anda tidak perlu keluar rumah untuk membelinya, karena sudah banyak tersedia secara online.

3. Oli Mobil Liqui Moly

oli mesin terbaik

Harganya yang cukup mahal, yaitu Rp 810.000 per kemasannya, membuat oli mesin mobil terbaik Liqui Moly dapat memberikan jaminan untuk keamanan mesin.

Bagaimana tidak jika mobil membawa beban yang cukup berat sehingga membuat suhu mesinnya meningkat, maka oli inilah yang berperan menstabilkannya. Sekalipun itu dalam kondisi yang berubah-ubah.

Salah satu varian yang dinilai sangat baik kualitasnya adalah Liqui Moly Top Teach 4100 SAE 5W-40. Selain fungsi diatas, tentunya varian ini juga dapat memperbaiki performa mobil Anda dengan sangat baik.

4. Oli Mobil Total Quartz

oli mesin terbaik

Total Quartz dengan produk terbaiknya Quauartz 7000SM 10W40 merupakan jenis oli mesin mobil bensin.

Kelebihannya adalah mempunyai daya tahan yang kuat terhadap oksidasi dan bisa membersihkan komponen-komponen yang ada pada mesin secara keseluruhan.

Dengan begitu mesin akan jauh lebih responsif terhadap tarikan-tarikan pada mobil seperti tanpa ada tekanan yang memberatkannya.

Meskipun efeknya sangat besar terhadap kebaikan mesin mobil Anda, nyatanya harga yang ditawarkan terbilang sangatlah murah. Yakni kisaran Rp 81.000 saja.

5. Oli Mobil TOP 1

oli mesin terbaik

Sejak jaman dahulu kala TOP 1 sudah dikenal sebagai pelumas yang mempunyai kualitas oke. Bahkan juga menduduki peringkat sebagai oli mesin mobil terbaik di dunia.

TOP 1 Zenzation adalah produk unggulan dari produsen ini. Kandungan sintetik yang dimilikinya mencapai 30% dan menjadi yang paling tertinggi diantara yang lainnya.

Keunggulan yang dimilikinya ialah mempunyai ketahanan perihal lebih lama dan juga memberikan efek halus untuk mesin mobil Anda.

Bahkan tarikannya pun juga sangat sempurna tanpa ada kendala sedikit pun. Selain itu TOP 1 sudah memenuhi standar pembuangan gas yang ramah lingkungan, serta menyalurkan tenaga yang optimal untuk kecepatan mobil.

6. Oli Mobil Shell

oli mesin terbaik

Membicarakan tentang oli mesin mobil terbaik tentulah tidak lengkap jika tidak mengikutsertakan merek Shell.

Alasannya yakni pelumas satu ini sudah masuk kriteria milenial atau modern dengan beberapa formula yang menyempurnakan fungsinya untuk melindungi mesin mobil Anda dan membuatnya bekerja lebih maksimal lagi.

Tak sampai itu saja, menggunakan oli mobil Shell juga tidak akan membuat Anda menyaksikan banyak uap keluar dari kendaraan.

Sebab pelumas ini juga sudah mempunyai penguapan dengan titik terendah. Anda juga tidak perlu bolak-balik mengganti oli mobil, karena oli tidak akan mudah habis. Dengan begitu Anda pastinya bisa lebih berhemat.

7. Oli Mobil Castrol

oli mesin terbaik

Castrol merupakan merek untuk oli mesin mobil terbaik yang mempunyai kandungan molekul-molekul pintar.

Nama lain dari pelumas ini adalah Castrol Magnetic, dimana ada pembuatan kandungannya menggunakan teknologi canggih serupa sintetik yang dapat memberikan lapisan untuk melindungi mesin, mulai dari saat mobil dihidupkan sampai mati lagi.

Menariknya lagi oli Castrol juga bisa membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada mesin secara keseluruhan.

Soal harga Anda tak perlu khawatir, karena masih dalam standar yaitu Rp 360.000. Nah jadi Anda bisa memperoleh perlindungan mesin mobil terbaik dengan harga terjangkau pula.

8. Oli Mobil Chevron

oli mesin terbaik

Oli Mobil Chevron dikenal dengan pelumas handal yang memiliki multifungsi, yakni melindungi mesin dan membersihkan kotoran yang menempel, bahkan sampai ke celah-celah kecil.

Tak tanggung-tanggung manfaat ini bisa membuat performa mobil Anda semakin tangguh dan cepat. Selain itu pastinya mesin juga tidak akan mudah karatan karena selalu terlumuri oleh oli ini.

Ada satu produk andalan yang mungkin bisa Anda coba untuk mobil, yakni Chevron 400 Synthetic SAE 10W-30.

Harganya kisaran ada di nominal Rp 600.000, meskipun terbilang lumayan mahal, namun tidak apa memberikan perlindungan terbaik untuk mobil kesayangan Anda.

9. STP Synthetic Diesel Oli

oli mesin terbaik

Bagi Anda yang mempunyai mobil dengan mesin jenis diesel STP Synthetic Diesel Oli sangat rekomendasi untuk digunakan.

Kapasitas untuk setiap kemasan mencapai 5 liter sehingga akan membantu melindungi mesin dengan ekstra pada mesin mobil Anda.

Selain itu pelumas satu ini juga akan membersihkan mesin dari kotoran, vanish, lumpur ataupun kerak pada mesin mobil secara keseluruhan.

Dengan begitu bagian-bagian penting dari mesin akan tetap terjaga meskipun digunakan dalam kondisi yang ekstrem.

Masih ada lagi fungsinya yakni memberikan kenetralan pembentukan asam dan melindunginya dari korasi.

10. ELF GL-5-80W-90 1L

oli mesin terbaik

Memiliki mobil yang masih memakai transmisi manual, tak membuat Anda melupakan perawatannya.

ELF ELF GL-5-80W-90 1L mempunyai kekentalan oli untuk mobil tua terbaik yang akan memberikan dorongan pada mesin agar mampu bekerja dengan maksimal.

Dengan begitu performa pada mobil akan terasa sangat ringan seperti tak ada beban yang menghalangi jalannya.

Bukan hanya itu saja oli ini juga akan membersihkan semua kerak membandel pada mesin sehingga akselerasinya pun tidak berat. Perihal harga terbilang sangat terjangkau yaitu Rp 95.000 saja untuk per kemasan.

11. Oli Mobil Motul

oli mesin terbaik

Sudah bukan rahasia lagi jika Motul merupakan salah satu oli mesin mobil terbaik yang ada di Indonesia.

Dengan adanya beberapa varian produk yang diciptakan, harga dari pelumas ini pun sangat beragam. Tergantung dari jenis mobil yang akan menggunakannya.

Perihal kualitas, siapapun tidak akan meragukan lagi, mengingat jika Motul memakai bahan-bahan yang terbaik.

Sehingga membuat oli ini juga sangat awet dan tidak mudah habis. Tentunya juga memberikan efek yang mantul untuk performa mesinnya.

12. Oli Mobil Pertamina Mesran

oli mesin terbaik

Sering mempunyai kendala mesin mobil cepat panas? Oli Mobil Pertamina Mesran adalah kunci jawabannya.

Alasannya pelumas yang dibandrol dengan harga Rp 31.000 per liternya ini mempunyai molekul yang dapat memberikan efek dingin untuk mesin mobil Anda.

Sehingga sekalipun mobil bergerak dengan kecepatan tinggi, temperature dari mesin akan tetap terjaga.

Ada beragam variasi untuk oli mesin mobil terbaik sejenis Pertamina Mesran. Semuanya dijamin mempunyai kualitas yang sama dan tidak akan membuat Anda kecewa saat membelinya. Oleh karena itulah yang membuat pelumas ini sangat digemari oleh para pemilik mobil.

13. Oli Mobil Idemitsu

oli mesin terbaik

Mungkin masih ada beberapa orang yang mengetahui oli mesin mobil terbaik merek Idemitsu. Karena memang bukan keluaran asli Indonesia melainkan dari Jepang.

Oli yang diproduksi ini dilansir mempunyai kandungan khusus yang dapat memberikan peningkatan pada kinerja mobil Anda. Bahkan mesin juga akan bertambah kuat jika diberikan pelumas ini.

Harganya yang cukup terjangkau yakni berkisar Rp 64.000 per liiternya, namun kualitas mantul membuat siapapun pasti ingin mencobanya.

Dengan begitu oli ini juga bisa menjadi alternative terbaik jika uang tidak cukup untuk membeli merek-merek teratas lainnya.

14. Oli Mobil Federal Rextron

oli mesin terbaik

Federal Rextron adalah oli mesin mobil terbaik yang menggunakan teknologi anti heat untuk mendinginkan mesin saat terlalu panas.

Meskipun Anda memakai mobil dengan beban berat dan kondisi tak mendukung namun oli ini akan membuat mesin tetap stabil temperaturnya.

Federal Rextron tidak hanya bisa dipakai untuk mobil keluaran terbaru saja, melainkan juga model kuno.

Hal itu dikarenakan ada juga kandungan bernama aktif polymer yang akan menormalkan fungsi oli meskipun mesinnya sudah berumur tidak muda lagi.

15. Oli Mobil TMO

oli mesin terbaik

TMO adalah pelumas mesin yang dikhususkan untuk mobil-mobil sejenis Toyota. Secara tidak langsung Anda para pemilik Toyota haruslah menggunakan oli ini untuk melindungi mesin dari hal-hal yang tidak diinginkan. Diantaranya seperti karatan, fungsinya tak lagi normal, terlalu panas, dll.

Dengan adanya beberapa komponen molekul khusus yang diracik untuk Oli TMO membuatnya semakin bermanfaat untuk Anda. Bahkan performa mobil pun akan lebih ringan daripada sebelumnya.

Tak sulit untuk menemukan oli sejenis ini karena edarannya sudah terbilang luas di setiap daerah Indonesia. Perihal harga cukup terjangkau yakni kisaran Rp 200.000 saja Anda sudah dapat menggunakannya.

Nah itulah tadi penjelasan terkait 15 oli mesin mobil terbaik yang sangat rek

omendasi untuk kendaraan roda empat Anda. Selain untuk memperbaiki performa kecepatan mobil, tentunya juga akan memberikan perlindungan untuk mesin mobil Anda agar tidak muda berkarat ataupun panas jika digunakan terlalu lama. Semoga dengan adanya informasi di atas Anda bisa memperoleh pilihan pelumas berkualitas untuk mobil yang Anda sayangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *