10 Mesin Las Inverter 900 Watt Terbaik 2021 dan Harganya

Mesin Las Inverter 900 Watt

Bagi Anda yang sedang bekerja di bidang pengelasan tentunya tidak bisa memilih mesin las asal-asalan.

Perlu dilakukan pertimbangan-pertimbangan untuk menentukan mana mesin las yang benar-benar memiliki kualitas bagus sehingga nantinya dapat membantu pekerjaan Anda.

Begitu juga saat Anda memutuskan untuk membeli mesin las inverter 900 watt. Tentunya Anda harus memilih mana merek mesin las inverter yang benar-benar dapat diandalkan serta harganya yang cukup terjangkau.

Baca juga: Mesin Las Listrik 450 watt Terbaik

Mesin Las Inverter 900 Watt Terbaik

Ringkasan table mesin las inverter yang bisa anda jadikan pilihan terbaik.

NoTipeHarga
1Multipro± Rp. 625.000
2Daiden± Rp. 3.000.000
3ESAB± Rp. 3.200.000
4Rhino± Rp. 550.000
5EWM± Rp. 11.000.000
6H&L± Rp. 600.000
7Lakoni± Rp. 1.400.000
8Redbo± Rp. 2.500.000
9Riland± Rp. 2.000.000
10Nankai± Rp. 550.000

*Harga diatas adalah taksiran dipulau jawa, harga bisa berbeda-beda tergantung lokasi anda.

Mesin Las Multipro

Mesin Las Inverter 900 Watt

Rekomendasi mesin las inverter 900 watt pertama yang bisa Anda gunakan yaitu mesin las multipro. Lebih disarankan untuk Anda menggunakan tipe EG120A-SC.

Banyak keunggulan yang bisa didapat dari mesin las tersebut, salah satunya yaitu Anda bisa menggunakannya dengan arus yang tidak terlalu besar.

Mesin las ini dapat Anda gunakan dengan daya listrik sebesar 450 watt. Mesin las ini menjadi salah satu  mesin las listrik 450 watt terbaik.

Namun untuk lebih optimal dalam menjalankan tugasnya, maka Anda bisa gunakan daya 900 watt untuk mengelas objek objek las seperti kerangka baja yang tipis ataupun pelat-pelat besi.

Untuk mengelas dengan proses SMAW ataupun GTAW Anda juga bisa menggunakan mesin las merek ini.

Sebagai tambahan jika Anda ingin menggunakannya untuk proses las GTAW, maka disini Anda perlu menambahkan tabung gas, torch serta kabel.

Besar arus keluaran dari mesin las ini berkisar antara 20 ampere hingga 120 ampere. Sedangkan untuk elektroda, Anda bisa gunakan yang diameter 2 mm hingga 3 mm.

Harga las listrik ini cukuplah terjangkau, hanya berkisar dari harga Rp 500.000 hingga Rp 750.000.

Mesin Las Daiden

Mesin Las Inverter 900 Watt

Rekomendasi kedua yaitu mesin las dengan merek daiden. Lebih disarankan Anda menggunakan merek mesin las ini dengan tipe yang MIG-i 130.

Keunggulan mesin ini yaitu Anda bisa melakukan proses pengelasan antara lain FCAW, GMAW serta SMAW.

Tentunya hal tersebut sangatlah menguntungkan bagi Anda serta lebih memudahkan pekerjaan.

Bahan-bahan yang bisa Anda las menggunakan mesin ini seperti misalnya baja, stainless steel serta aluminium.

Untuk besar kapasitas arus yang keluar antara 30 ampere hingga 130 ampere. Harga mesin las inverter 900 watt ini dibanderol di pasaran dengan harga kurang lebih Rp 3.000.000 untuk tiap satu unitnya.

Saat Anda membeli mesin las ini, Anda akan mendapatkan gratis helm las otomatis serta beberapa alat-alat penunjang pekerjaan lainnya.

Jika anggaran Anda mencukupi maka tidak ada salahnya untuk membeli mesin las ini. Harganya yang cukup terjangkau dengan keunggulan yang dimilikinya, patut untuk dipertimbangkan.

Mesin Las ESAB

Mesin Las Inverter 900 Watt

Untuk mesin las yang satu ini diproduksi oleh Negeri Sakura. Dari segi harga mesin las inverter 900 watt ini memang terbilang cukup mahal, namun hal tersebut berbanding dengan kualitas yang ditawarkannya.

Saat Anda memutuskan untuk membeli mesin las merek ini, disarankan untuk lebih memilih tipe mesin yang memiliki keluaran arus cukup besar serta harga untuk tipe yang relatif terjangkau.

Untuk harga alat las listrik ini umumnya dibanderol di harga kisaran 3 juta ke atas. Namun tentunya itu tergantung dari tipe yang nantinya ingin Anda pilih.

Masing-masing tipe memiliki keluaran arus yang berbeda-beda, serta besaran daya yang juga berbeda.

Jika Anda menginginkan penggunaan daya sebesar 900 watt, maka pilihlah mesin ini dengan tipe yang optimal untuk digunakan pada daya tersebut.

Kualitas dari mesin ini tidak perlu Anda ragukan lagi. Oleh karena itulah harga yang dibanderol oleh mesin ini cukup mahal jika dibanding mesin-mesin las yang lain.

Mesin Las Rhino

Mesin Las Inverter 900 Watt

Selanjutnya yaitu mesin las inverter 900 watt dengan merek Rhino. Harganya sangatlah terjangkau untuk Anda beli. Harganya hanya berada di kisaran Rp 500.000 hingga Rp 600.000.

Tergantung tipe yang Anda pilih nantinya. Dengan menggunakan mesin las ini daya minimal yang dibutuhkan untuk dapat mengoperasikannya yaitu sebesar 450 watt.

Namun Anda juga bisa menggunakan daya sebesar 900 watt agar kinerja jauh lebih maksimal.

Selain itu penggunaan daya 900 watt akan menghindari Anda dari terjadinya trip yang bisa saja terjadi. Mesin ini memiliki arus keluaran sebesar 20 ampere hingga 120 ampere.

Jadi jika Anda bekerja di bidang konstruksi rumah yang memerlukan pengelasan pada tangga ataupun pagar serta atap, maka Anda bisa menggunakan mesin merek ini.

Atau mungkin Anda sekalipun tidak bekerja di bidang pengelasan, namun memiliki hobi berbenah rumah sendiri, maka tidak ada salahnya untuk membeli mesin las Rhino ini.

Sehingga saat pagar rumah Anda mengalami patah ataupun rusak yang tidak terlalu parah, Anda bisa mengatasinya sendiri tanpa harus memanggil jasa tukang. Tentunya hal tersebut dapat menghemat anggaran Anda.

Mesin Las EWM

Mesin Las Inverter 900 Watt

Mesin las berikutnya berasal dari negeri Jerman. Umumnya mesin ini akan digunakan untuk proses las GMAW dan FCAW. Sedangkan untuk mesin las yang untuk proses SMAW terdapat tipe yang harganya cukup mahal untuk tiap satu unitnya.

Banyak manfaat yang akan didapat ketika Anda memutuskan untuk membeli mesin las listrik dengan merek ini.

Salah satu manfaatnya yaitu Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai masalah suplai listrik saat pekerjaan Anda menuntut Anda berpindah-pindah.

Kapasitas daya mesin ini mencapai 5000 watt, hal itu menyebabkan mesin tersebut dibanderol seharga 11 juta rupiah.

Harga tersebut memang cukuplah mahal, namun arus keluaran yang nantinya dihasilkan oleh mesin las ini berkisar antara 50 ampere hingga mencapai 230 ampere. Anda bisa gunakan mesin las ini untuk objek yang tipis maupun tebal.

Mesin Las H&L

Mesin Las Inverter 900 Watt

Yang selanjutnya yaitu mesin las inverter 900 watt dengan merek H&L. Mesin las ini dapat Anda gunakan pada daya 900 watt tanpa harus mematikan perangkat-perangkat lain seperti misalnya kulkas ataupun magicom.

Anda bisa mempertimbangkan mesin las dengan tipe smart series. Harga dari mesin las ini juga terbilang sangatlah terjangkau.

Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 500.000 hingga Rp 700.000 untuk dapat memiliki mesin las ini.

Mesin ini saat Anda gunakan mampu dalam menghemat listrik akibat kebocoran. Karena dalam mesin ini disediakan transistor dwi kutub yang terdapat dalam sistemnya.

Dengan harganya yang terbilang sangat terjangkau tersebut serta keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh mesin las merek ini, maka Anda patut untuk mempertimbangkan mesin ini sebagai alat pengelasan Anda.

Mesin Las Lakoni

Mesin Las Inverter 900 Watt

Rekomendasi mesin las inverter 900 watt berikutnya yaitu mesin las dengan merek lakoni.

Perlu Anda ketahui bahwasannya lakoni termasuk dalam salah satu produsen mesin las terbaik untuk kelas menengah ke bawah. Disarankan saat Anda membeli mesin las ini sebaiknya memilih tipe Falcon 141GE.

Tipe yang satu ini memang sangat laris di pasaran karena keunggulan yang dimilikinya. Untuk harga mesin las makita merek ini tergolong murah hanya berkisar antara Rp 1.200.000 rupiah hingga Rp 1.700.000.

Untuk dapat mengoperasikan alat ini maka besaran daya listrik yang diperlukan yaitu sebesar 900 watt.

Sedangkan besar arus outputnya bisa mencapai 20 ampere hingga 140 ampere. Disarankan bagi Anda menggunakan elektroda dengan diameter antara 2 mm hingga 4 mm.

Mesin Las Redbo

Mesin Las Inverter 900 Watt

Untuk rekomendasi mesin las selanjutnya yang bisa Anda jadikan alat agar mempermudah pekerjaan Anda yaitu mesin las dengan merek redbo. Disarankan Anda untuk memilih tipe yang TIG 160 A.

Dengan menggunakan mesin ini maka Anda bisa melakukan proses las untuk las argon serta SMAW.

TIG mesin las ini berada di kisaran 20 ampere hingga 160 ampere. Sedangkan arus outputnya mencapai 20 ampere hingga 140 ampere.

Harga yang dibanderol untuk mesin las inverter 900 watt ini sekitar 2,5 juta rupiah. Dengan membayar sejumlah uang tersebut Anda akan mendapatkan satu unit mesin ini, sekaligus beberapa paket lengkap yang dapat Anda terima.

Seperti misalnya kabel massa, palu chipping, sikat baja serta torch. Mesin las ini optimal saat digunakan pada daya 1300 watt. Namun Anda juga bisa menggunakan mesin ini dengan daya 900 watt.

Mesin Las Riland

Mesin Las Inverter 900 Watt

Bagi para pekerja di bidang las tentunya tidak akan asing lagi dengan merek yang satu ini. Merek ini memang cukup populer digunakan dalam bidang pengelasan.

Keluaran arus yang bisa dihasilkan oleh mesin ini mencapai 200 ampere. Mesin las ini juga memiliki perlindungan secara otomatis terhadap arus maupun tegangan yang berlebih.

Jika Anda menggunakan objek las setebal 2 mm hingga 6 mm, maka Anda bisa menggunakan mesin las satu ini, karena hasil yang akan didapatkan sangat bagus.

Oleh karena itulah mesin las ini sangat direkomendasikan oleh para pekerja las.

Mesin las ini juga terbilang cukup terjangkau harga mesin las listrik ini berada kisaran di atas Rp 2.000.000 tentunya harga akan tergantung dari tipe yang Anda pilih.

Pemilihan tipe tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda membeli tipe mesin las yang tidak sesuai karena hal itu hanya akan membuat mesin las tidak terpakai.

Mesin Las Nankai

Mesin Las Inverter 900 Watt

Rekomendasi mesin las inverter 900 watt terakhir yang direkomendasikan untuk Anda gunakan yaitu mesin las dengan merek nankai ini.

Dengan menggunakan mesin las ini Anda dapat menyambung objek yang memiliki bahan plastik seperti halnya pipa pvc.

Cara kerja dari mesin las ini yaitu dengan mengeluarkan uap yang panas dengan tekanan tinggi untuk meleburkan welding rod.

Mesin las ini dapat Anda gunakan pada daya sebesar 900 watt. Harga yang dibanderol untuk mesin las ini cukuplah murah dan terjangkau.

Kisaran harganya yaitu Rp 500.000 hingga Rp 600.000. Anda yang dalam bidang pekerjaan membutuhkan proses penyambungan untuk pipa-pipa pvc, maka disarankan menggunakan mesin las dengan merek ini untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Itulah 10 merek mesin las inverter 900 watt yang bisa Anda gunakan dalam memudahkan pekerjaan Anda di bidang pengelasan. Merek-merek mesin las di atas telah terbukti memiliki kualitas yang terjamin.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya para pengguna mesin las tersebut. Jika Anda berminat Anda tinggal memilih salah satu mesin las yang menurut Anda paling sesuai dengan bidang Anda, serta pertimbangkan juga anggaran yang Anda miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *