10 Mesin Jahit Portable yang Bagus dan Harganya

Mesin Jahit Portabel yang Bagus

Mesin jahit portable yang bagus kini telah banyak diminati oleh banyak orang. Fungsinya tidak beda jauh dengan mesin jahit yang berukuran besar. Ukurannya lebih simple dan fleksibel untuk bisa dibawa kemana-mana.

Penggunaan mesin jahit tersebut sering dimanfaatkan untuk membuat produk desain pakaian atau menjahit baju.

Ada banyak sekali pilihan produk mesin jahit portable yang bagus. Berikut ini berbagai pilihan mesin jahit portable yang bisa dijadikan referensi sebelum membeli.

Daftar Mesin Jahit Portable Terbaik dan Harga

Ringkasan daftar merek mesin jahit portable terbaik dan harganya.

NoMerekHarga per Ltr
1Spring Come Mini PortableRp. 35.000
2FHSM 505A TIVAXRp. 505.000
3Riccar 320Rp. 2.050.000
4Brother JV 1400Rp. 1.360.000
5ZZONE Handy StitchRp. 62.000
6Janome NS 3112Rp. 1.800.000
7Butterfly JH 5832ARp. 1.600.000
8NL NP-7A Bag CloserRp. 980.000
9Messina SH 393Rp. 2.000.000
10Necci Singer 14HD854Rp. 1.600.000

*Harga diatas bisa berbeda-beda tergantung lokasi anda.

Spring Come Mini Portable

Mesin Jahit Portabel yang Bagus

Produk Spring Come yang satu ini termasuk mesin jahit mini portable yang bagus dan murah dengan bentuk menyerupai stapler. Tidak memerlukan keahlian khusus untuk bisa menggunakannya, karena mesin jahit ini didesain sangat praktis.

Caranya sama dengan menggunakan stapler, yakni dengan menekan hingga jahitan menciptakan struktur yang rapid an kuat.

Dengan bentuk yang mini, mesin jahit portable Spring Come bisa dibawa dengan hanya menggenggamnya atau dimasukkan kedalam saku.

Mesin jahit ini juga tidak membutuhkan energi baterai maupun listrik. Produk yang satu ini memang dirancang dan sangat cocok untuk keadaan-keadaan genting.

Tidak hanya unik, harganya pun sangat terjangkau. Satu buah mesin jahit Spring Come Mini Portable dibandrol sekitar Rp 35.000,00.

Anda bisa mengajarkan kegiatan menjahit pada anak kecil dengan memanfaatkan mesin jahit tersebut.

Dikarenakan mesin jahit portable tersebut termasuk tidak berbahaya apabila digunakan oleh anak kecil sekalipun.

FHSM 505A TIVAX

Mesin Jahit Portabel yang Bagus

Mesin jahit portable ini dapat diandalkan untuk menciptakan jahitan dengan bentuk blind hem stitch, zig zag, dan lurus.

Beragam  busana yang cantik akan dihasilkan dengan mesin jahit yang mempunyai fungsi 10 pola jahitan dan 2 benang tersebut. Harga yang ditawarkan di pasaran sekitar Rp 505.000,00.

Bobotnya sangat ringan karena mesin jahit ini dirancang menggunakan kerangka bodi berbahan plastik. Namun, ketahanannya dijamin kuat karena komponen intinya dibuat dari besi yang solid.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir apabila mesin jahit tidak sengaja terbanting.

Mesin jahit portable yang bagus ini memerlukan baterai AA ataupun adaptor DC dengan tegangan 6V agar bisa mengoperasikannya.

Selain itu, mesin jahit portable FHSM 505A TIVAX telah dilengkapi dengan 2 pengaturan kecepatan menjahit (high and low), penggulung sepul otomatis, dan lampu LED.

Riccar 320

Mesin Jahit Portabel yang Bagus

Meskipun bentuknya mini dan bersifat portable, mesin jahit Riccar 320 tidak hanya memiliki fungsi menjahit biasa. Tapi mesin jahit ini juga bisa membuat neci atau membuat obras.

Mesin jahit portable yang satu ini mampu menemani Anda yang masih belajar menjahit hingga bisa mahir.

Cocok untuk seseorang yang berniat membuka kursus menjahit maupun usaha tailor di rumah.

Kisaran harga untuk mendapatkan produk tersebut yakni Rp 2.050.000,00. Membuat neci menggunakan mesin tersebut, akan tercipta hasil bulat pipih.

Sedangkan, membuat obras dengan mesin ini, hasilnya akan tampak rapi. Sehingga jahitan Anda akan memiliki kualitas yang tinggi.

Riccar 320 mengeluarkan suara yang halus serta tidak bising. Dengan demikian, suasana nyaman akan terasa saat melakukan aktivitas menjahit menggunakan mesin jahit portable yang bagus ini.

Butik maupun industri rumahan juga banyak yang memilih Riccar 320 sebagai alat produksi andalan mereka.

Brother JV 1400

Mesin Jahit Portabel yang Bagus

Desainnya yang unik, menawan, sekaligus cantik, membuat mesin jahit portable Brother JV 1400 diminati oleh penyuka aktivitas menjahit khususnya perempuan.

Mesin jahit ini memiliki motif bintang atau bunga berwarna putih dengan balutan warna merah muda dan putih yang tampak sangat menawan. Harganya berkisaran Rp 1.360.000,00 an.

Selain desainnya yang feminim, Brother JV 1400 juga memiliki performa yang bagus untuk menjahit semua jenis bahan pakaian.

Dapat pula diandalkan untuk menjahit bagian sempit pakaian yang sulit dijangkau seperti kerah dan lengan baju dengan fitur Free Arm Sewing. Dibekali juga dengan kemampuan untuk membuat lubang kancing.

Kecepatan yang dimiliki oleh mesin portable yang bagus tersebut mencapai 800 spm dan hanya memerlukan daya listrik sebesar 51 watt saja. Sehingga, daya listrik yang digunakan tidak boros.

Selain itu, juga dilengkapi dengan tombol jahitan mundur, 6 fungsi jahitan jahitan, dan 14 pilihan pola jahitan langsung.

Dipastikan Anda tidak akan menyesal apabila memilih produk tersebut untuk membantu kegiatan menjahit.

ZZONE Handy Stitch

Mesin Jahit Portabel yang Bagus

Bentuk dari mesin jahit portable ZZONE Handy Stitch termasuk kecil atau mini. Jika baju atau celana Anda robek, tidak perlu dibawa ke tukang jahit, cukup dengan menggunakan mesin jahit portable tersebut.

Produk ini mudah dibawa, digenggam, dipindahkan, dan disimpan karena memiliki dimensi 8 x 20 x 4 cm.

Harganya pun sangat terjangkau karena tidak sampai ratusan ribu, hanya sekitar Rp 62.000,00.

Meskipun mini, mesin jahit ini sangat praktis dengan bentuk menyerupai stapler. Apabila mengoperasikannya, dibutuhkan 4 buah baterai yang dipasang didalamnya untuk memperoleh tenaga listrik.

Mesin jahit mini portable ZZONE Handy Stitch tidak bisa dipandang remeh karena mempunyai free spindle, needle threader, 3 extra bobbins, dan 2 extra needes.

Mesin jahit portable yang bagus tersebut semakin mempermudah Anda untuk memperbaiki kemeja, celana, hingga baju yang robek.

Janome NS 3112

Mesin Jahit Portabel yang Bagus

Janome NS 3112 tahan lama terhadap kerusakan karena dibekali dengan kerangka badan yang terbuat dari alumunium.

Produk tersebut mempunyai 12 fungsi jahitan built-in dan ditambah dengan 1 fungsi lubang kancing untuk bisa membuat 4 macam lubang kancing. Mesin jahit portable Janome ini sangat ideal digunakan oleh para pemula.

Harganya sendiri kurang lebih sekitar Rp 1.800.000,00. Dengan harga segitu, Anda sudah mendapatkan mesin jahit portable yang memiliki performa kecepatan menjahit hingga 750 jahitan per menit.

Tidak hanya mudah digunakan, mesin ini dilengkapi dengan fitur yang bisa diandalkan untuk menciptakan variasi jahitan seperti quilting, border, semi neci, semi obras, dan sebagainya.

Pengoperasian mesin jahit portable Jenome NS 3112 ini tidak menggunakan daya listrik yang besar.

Cukup dengan menghabiskan daya listrik 85 watt saja. Namun, jika sedang menghemat daya listrik, Anda tetap dapat mengoperasikan mesin jahit tersebut secara manual.

Butterfly JH 5832A

Salah satu mesin jahit portable yang bagus yaitu Butterfly JH 5832A. berbagai kelebihan yang dimiliki membuat mesin jahit ini banyak diincar.

Kelebihannya antara lain dapat mengatur ketegangan dan kerapatan jahitan, dapat menjahit maju mundur, dan memiliki 32 pola jahitan.

Tak hanya itu, mesin jahit portable ini juga dapat menjahit lubang kancing hanya dengan satu langkah jahitan saja.

Tentunya berbagai kelebihan tersebut cocok untuk Anda yang tidak memiliki kemampuan menjahit, namun ingin mencoba menjahit baju sendiri.

Mesin jahit ini bahkan mempunyai pemutus benang otomatis saat jahitan sudah selesai. Disediakan pula alat yang dapat mempermudah proses pemasukan benang secara otomatis.

Sehingga Anda tidak akan kesulitan saat memasukkan benang ke jarum maupun memutus benang dari jarum. Harganya berkisar Rp 1.600.000,00.

NL NP-7A Bag Closer

Mesin Jahit Portabel yang Bagus

Jika Anda melihat mesin jahit pada umumnya berfungsi untuk menjahit pakaian atau kain, yang satu ini berfungsi untuk menjahit karung beras.

Mesin jahit semacam ini tentunya masih langka dijumpai. Bahkan sebagian orang masih ada yang belum tahu bahwa ada mesin jahit untuk karung beras.

Selain karung beras, mesin jahit portable yang bagus ini juga bisa untuk menjahit maupun menyegel berbagai jenis karung lainnya.

Misalnya saja seperti karung plastic, karung limbah, karung goni, dan karung rumah tangga lainnya. Harga dari mesin jahit portable NL NP-7A Bag Closer ini sekitar Rp 980.000,00 an.

Mudah digunakan karena hanya memakai 1 benang dan 1 jarum. Dilengkapi juga dengan sistem pelumas otomatis, sehingga putaran motor dapat dipastikan tanpa kendala dan lancar.

Materialnya yang kokoh dan disertai fitur high speed bag closer. Jadi produk tidak mudah rusak dan dapat mempercepat pekerjaan.

Messina SH 393

Mesin Jahit Portabel yang Bagus

Messina SH sebagai mesin jahit portable yang bagus telah dibekali oleh berbagai fungsi untuk memudahkan proses menjahit.

Mesin akan terasa mudah saat dioperasikan oleh pemula sekalipun. Jahitan yang stabil bisa dihasilkan dengan menggunakan berbagai jenis bahan pakaian.

Didukung pula dengan berbagai kelebihan seperti alat pemotong benang, tombol pengatur pola jahitan, empat langkah pelubang kancing, dan 24 jenis pola jahitan.

Tak hanya itu, Messina SH 393 juga dilengkapi dengan dynamo eksternal, tombol jahitan mundur, tombol pengatur tekanan benang, serta tombol pengatur panjang dan lebar jahitan.

Harga mesin jahit portable tersebut kurang lebih Rp 2.000.000,00. Berat mesin jahit tersebut sekitar 6 hingga 7 kg.

Oleh karena itu, masih memungkinkan untuk dipindah-pindah dari tempat satu ke tempat lain.

Selain itu, sudah dilengkapi lampu LED dan hanya membutuhkan daya listrik sebesar 85 watt untuk beroperasi.

Necci Singer 14HD854

Mesin Jahit Portabel yang Bagus

Rekomendasi mesin jahit portable yang terakhir yakni Necci Singer 14HD854. Mesin jahit yang memiliki bentuk unik ini sangat cocok untuk Anda yang pemula hingga professional dalam menjahit.

Pembuatan produk pakaian akan dihasilkan dengan bagus menggunakan Necci Singer 14HD854 tersebut.

Produk ini merupakan mesin jahit obras yang memiliki 2 jarum, 4 benang, dan necci 3 benang.

Tentunya dapat diandalkan saat Anda ingin membuat produk berupa kerudung. Fitur 1 jarum dan 3 benang tersebut memudahkan proses menjahit pada bagian yang memiliki sudut sempit sekalipun. Misalnya saja ketika akan menjahit tepian kerudung.

Necci Singer 14HD854 sebagai mesin jahit portable yang bagus ini mempunyai kecepatan jahitan sampai 1300 jahitan per menit.

Sehingga kegiatan menjahit Anda bisa dilakukan dengan lebih cepat. Anda dapat mendapatkan mesin jahit portable tersebut dengan membelinya kurang lebih Rp 1.600.000,00 an.

Ketika hendak membeli produk mensin jahit portable yang tepat. Sebaiknya disuaikan pula dengan kebutuhan Anda supaya tidak menyesal pada kemudian hari.

Meskipun mesin jahit portable sedang populer dan banyak diminati, tetap harus memperhatikan kelebihan dan kekurangannya sebelum membeli.

Oleh karena itu, 10 daftar mesin jahit portable yang bagus yang telah disebutkan diatas diharapkan bisa menjadi referensi. Sehingga Anda tidak akan salah pilih dan sesuai dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *