10 Mesin Cuci Portable Terbaik 2021 dan Harganya

Mesin Cuci Portable Terbaik

Mesin cuci portable telah banyak digemari oleh banyak orang. Apalagi, bagi orang yang tinggal berpindah-pindah atau kos, mesin cuci tersebut akan lebih mudah bisa kemana saja dan bisa digunakan kapan saja.

Hal ini karena mesin cuci portable memiliki ukuran yang lebih ringkas dan juga praktis. Namun, memilih produk mesin cuci portable juga tidak boleh asal-asalan saja.

Oleh karena itu, mari kita bahas mengenai beberapa mesin cuci portable terbaik beserta harga yang bisa dijadikan referensi sebelum membeli.

Baca juga: Tips Memilih Mesin Cuci yang Bagus

Berikut Ini 10 Pilihan Mesin Cuci Portable Terbaik Beserta Harganya

Ringkasan table mesin cuci portable terbaik.

NoMerekHarga
1Polaris XPB 18-45CRp. 570.000
2Geithainer XPB30-120RRp. 2.900.000
3Sharp Ultrasonic Washer UW-A1Y-S/N/PRp. 600.000
4Mito WM1Rp. 600.000
5Daewoo DWD-M7301 WPHRp. 5.000.000
6DrumiRp. 3.000.000
7Denpoo DW3Rp. 749.000
8LG T2735NTWVRp. 5.000.000
9Aqua Japan Handy Washer HCW-HW1Rp. 1.000.000
10Nankai Mesin Cuci Portable 215-01Rp. 750.000

*Harga diatas bisa berbeda-beda tergantung lokasi anda.

Polaris XPB 18-45C

Mesin Cuci Portable Terbaik

Bodi mesin cuci portable XPB 18-45C memang mini, namun kapasitasnya bisa mencapai 5,5 kg pakaian.

Pakaian kotor dapat dibersihkan secara menyeluruh menggunakan mesin tersebut. Ukuran produk tersebut yakni 51 x 35 x 37 cm, dengan bobot sekitar 6,5 kg saja.

Sehingga, mesin cuci ini tidak akan memakan tempat saat diletakkan dimana saja. Dengan bobot segitu, maka akan relatif ringan untuk dibawa.

Tidak hanya untuk mencuci, mesin tersebut juga bisa mengeringkan pakaian. Sudah tersedia fitur timer untuk mengontrol saat pencucian dan pengeringan, dengan cara menekan tombol.

Untuk harganya juga termasuk murah, yakni sekitar Rp 570.000,00 saja.

Tingkat kebisingan mesin cuci portable terbaik ini juga terbilang rendah. Dengan tingkat dibawah 60 desibel, sehingga tidak akan mengganggu orang sekitar Anda.

Kegiatan mencuci pun akan terasa semakin nyaman, mudah, dan cepat.

Geithainer XPB30-120R

Mesin Cuci Portable Terbaik

Mesin cuci portable buatan Jerman ini memiliki tenaga yang cukup kuat. Pasalnya produk tersebut memang dirancang supaya fungsional dari berbagai sisi.

Kemampuannya yang mengesankan yakni dapat mencuci, membilas, serta mengeringkan cucian hanya dengan waktu 15 menit saja.

Dengan kemampuan tersebut, tak heran apabila harga salah satu mesin cuci portable terbaik itu bisa mencapai sekitar Rp 2.900.000,00 an.

Ukurannya kecil dengan berdimensi 34 x 36 x 48 cm. mesin cuci portable Geithainer XPB30-120R ideal digunakan untuk sehari-hari. Kapasitas tabungnya sendiri mencapai kurang lebih 3 kg.

Produk ini juga bisa membantu Anda yang hanya memiliki space ruang yang tergolong kecil, dengan menghemat penyimpanan.

Keranjang pengering yang sudah disediakan tersebut tidak hanya membantu mengeringkan cucian saja.

Melainkan juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah cucian yang telah bersih agar tidak terkena debu, kotoran, ataupun sisa detergen yang ada didalam tabung.

Kelebihan lain dari mesin cuci portable ini yaitu telah lulus uji keamanan Internasional, dengan sertifikasi HU071457-13001.

Sharp Ultrasonic Washer UW-A1Y-S/N/P

Mesin Cuci Portable Terbaik

Apabila Anda menginginkan mesin cuci portable yang bagus dan mampu menghilangkan kotoran yang susah dihilangkan, mungkin saatnya beralih ke produk mesin cuci buatan Sharp ini.

Sharp Ultrasiniv ini merupakan solusi yang tepat. Hal itu karena mesin cuci ini dapat mencuci pakaian sampai 38.000 geteran/detik.

Produk ini pun akan sangat membantu Anda yang merasa kesulitan untuk membersihkan pakaian.

Mesin cuci ini memiliki desain yang praktis dan ringan. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat mesin cuci portable terbaik ini bisa dibawa kemana saja Anda pergi. Harganya cukup terjangkau yakni berkisar Rp 600.000,00 an.

Yang lebih menarik, mesin cuci ini tidak membutuhkan tenaga listrik guna mengoperasikan mesinnya.

Melainkan memakai baterai isi ulang layaknya sebuah smartphone yakni Ni-MH dengan kapasitas 900mAh.

Kemudian, desainnya yang elegan, membuat mesin cuci portable ini cocok sebagai penambah dekorasi rumah.

Mito WM1

Mesin Cuci Portable Terbaik

Mito WM1 merupakan mesin cuci mini portable yang bisa menjadi pilihan untuk menghemat listrik.

Daya listrik yang dibutuhkan saat memakai mesin cuci tersebut yakni hanya 170 watt. Mesin cuci yang berkapasitas 1,5 kg ini sudah dilengkapi dengan pengering pakaian.

Mito WM1 ini juga menjadi yang paling populer di kalangan masyarakat dan tersedia di berbagai toko online juga.

Harganya pun cukup bersahabat, hanya sekitar Rp 600.000,00 an.

Kelengkapan yang bisa didapat jika membeli mesin cuci tersebut berupa unit mesin cuci, tutup tabung pengering, tabung pengering, dan selang pembuangan.

Desainnya sangat compact dan berdimensi 375 x 375 x 640 mm, beratnya sekitar 7 kg. Fitur full timer juga dimiliki oleh mesin cuci tersebut dengan waktu maksimal 60 menit.

Selain itu, dilengkapi dengan sinar UV yang dapat menghilangkan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.

Daewoo DWD-M7301 WPH

Mesin Cuci Portable Terbaik

Dilengkapi dengan fitur yang praktis, membuat mesin cuci portable Daewoo ini cocok untuk Anda yang tinggal di kontrakan maupun apartemen.

Uniknya lagi, produk ini adalah mesin cuci portable wall mounted pertama di dunia. Jadi mesin cuci ini bisa diletakkan menempel pada dinding seperti jam dinding.

Mesin cuci portable terbaik tersebut mampu menampung cucian dengan kapasitas sampai 3 kg. Padahal hanya memiliki dimensi 55 x 60 x 29,2 cm saja.

Bahkan, dilengkapi juga dengan enam program pencucian yang serbaguna. Air dan detergen yang dibutuhkan tidak terlalu boros.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, harga yang ditawarkan juga cukup tinggi, sekitar Rp 5.000.000,00.

Kerusakan kain saat proses pencucian juga bisa diminimalisir dengan mesin tersebut, karena memiliki drum yang berbentuk bintang.

Drumi

Mesin Cuci Portable Terbaik

Drumi merupakan mesin cuci portable tanpa listrik yang sering menjadi incaran banyak orang. Bentuk mesin cuci ini sangat simple dengan ukuran hanya 22 inci.

Beratnya mencapai 7 kg, sehingga masih terbilang mudah dipindahkan dari tempat satu ke tempat lain.

Penggunaan mesin cuci tersebut hanya membutuhkan detergen sedikit dan air sekitar 10 liter saja.

Kapasitas mencucinya sampai 2 kg pakaian atau sekitar 7 item baju hanya dengan waktu 5 menitan.  Hal tersebut tentu sangat cocok untuk menghemat air dan listrik.

Dikarenakan tidak menggunakan energi listrik, drumi dioperasikan dengan cara menginjak pijakan yang telah disediakan menggunakan kaki.

Dengan cara kerja yang seperti itu, bisa sekalian dijadikan olahraga ringan sembari mencuci pakaian yang kotor.

Mesin cuci ini juga bisa digunakan sembari melakukan aktivitas lainnya seperti menonton tv, makan, memasak, hingga mengasuh anak. Harganya dibandrol kurang lebih Rp 3.000.000,00.

Denpoo DW3

Mesin Cuci Portable Terbaik

Yang selanjutnya ada Denpoo DW3 yang memiliki berbagai manfaat untuk Anda. Salah satu mesin cuci portable terbaik ini cocok bagi Anda yang sering mencuci pakaian dengan jumlah yang sedikit.

Bentuknya sangat ringkas dengan kapasitas mencuci sampai 2 kg. Harganya masih tergolong ramah untuk kantong, yakni kisaran Rp 749.000,00 an.

Apabila menggunakan mesin cuci portable ini, Anda tidak perlu khawatir jika biaya listrik akan membengkak.

Pasalnya, mesin cuci tersebut hanya membutuhkan daya listrik sekitar 130 watt saja. Namun mesin portable ini masih belum dilengkapi dengan fitur tambahan lain seperti pengering pakaian.

Jadi, Anda harus menjemurnya secara manual setelah proses pencucian.

Untuk materialnya, 100% bahan yang digunakan untuk merancang mesin cuci portable Denpoo adalah plastic ABS.

Jadi, dapat dijamin bahwa produk akan terhindar dan bebas dari karat. Selain itu, dengan plastic ABS akan membuat mesin cuci portable tidak mudah pecah jika tidak sengaja terbanting.

LG T2735NTWV

Mesin Cuci Portable Terbaik

Dibandingkan dengan mesin cuci manual tanpa listrik yang umum digunakan oleh banyak orang, produk yang satu ini lebih dilengkapi dengan fitur yang modern.

LG T2735NTWV memiliki teknologi seperti child lock, tub clean, full touch control, LED display, heater, dan smart diagnosis. Tidak hanya itu, dilengkapi lagi dengan slim inventer drive motor yang awet.

Kapasitas pencucian mencapai 3,5 kg dan memiliki desain khusus agar cukup untuk dua muatan sekaligus.

Meskipun ukuran mesin cuci portable terbaik ini kecil, namun kekuatannya sangat tangguh. Bahkan, suara bising tidak akan dikeluarkan oleh produk tersebut saat dioperasikan.

Harga dari produk tersebut berkisar Rp 5.000.000,00.

Anda tidak perlu khawatir apabila mesin cuci tiba-tiba mengalami kerusakan karena LG memberikan garansi hingga 10 tahun lamanya untuk suku cadang serta motor penggeraknya.

Dengan produk tersebut pun, daya listrik yang yang dipakai termasuk hemat.

Aqua Japan Handy Washer HCW-HW1

Mesin Cuci Portable Terbaik

Produk buatan Jepang ini terlihat mirip dengan produk mesin cuci portable lain yang berukuran mini.

Namun, performa mesin cuci portable terbaik dari Aqua Japan Handy Washer ini tidak perlu diragukan.

Produk tersebut dilengkapi berbagai varian warna yang ampuh digunakan untuk membersihkan noda parsial yang membandel pada pakaian.

Mesin cuci portable ini memiliki konsep praktis desain compact.

Sehingga, dapat disimpan pada tempat terkecil serta cepat dan mudah untuk membersihkan kotoran karena dapat digenggam dengan tangan.

Hebatnya lagi, cukup dengan membutuhkan satu sendok air dan sedikit detergen saja.

Produk ini umumnya dijual dengan harga berkisar Rp 1.000.000,00 an. Beratnya sekitar 200 gram (tanpa baterai dan tutup), dengan ukuran 176 (H) x 46 (D) mm.

Anda juga tidak usah khawatir mengenai daya baterainya. Apabila baterai isi ulangnya sudah habis, bisa memanfaatkan optional battery power supply.

Dengan begitu momen mencuci pakaian tidak akan terganggu.

Nankai Mesin Cuci Portable 215-01

Mesin Cuci Portable Terbaik

Mesin cuci portable terbaik yang terakhir berasal dari merk Nankai. Untuk menggunakan mesin cuci tersebut, tidak perlu membeli wadah khusus seperti ember.

Dikarenakan produk tersebut sudah kompatibel dengan berbagai jenis ember. Jadi, bisa langsung memakainya ketika sedang membutuhkan.

Meskipun tidak memiliki fitur untuk mengeringkan pakaian, namun memiliki konsumsi daya listrik yang cukup rendah.

Memakan 120 watt daya listrik, dapat menghindarkan dari tagihan listrik yang membengkak.

Terdapat pula gagang disisi bagian atas, yang berfungsi sebagai pegangan tangan saat mencuci pakaian.

Nankai Mesin Cuci Portable 215-01 tersebut hanya memiliki bobot dengan berat 4 kg. Material mesin cuci tersebut cukup kuat dan tahan lama, serta cocok untuk berbagai jenis bahan pakaian.

Harganya tidak terlalu mahal, yakni berkisar Rp 750.000,00 an.

Itulah berbagai macam mesin cuci portable terbaik yang sudah dibahas. Sebelum membeli, pastikan terlebih dahulu spesifikasi yang cocok dan paling tepat dengan preferensi.

Pastikan juga untuk memperhatikan bobot dan ukuran mesin cuci portable sesuai dengan pilihan yang diinginkan.

Apabila diperlukan, Anda dapat mengecek terlebih dahulu fitur atau teknologi mesin cuci portable sebelum menentukan pilihan.

Dengan begitu, produk mesin cuci portable pilihan Anda akan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *