10 Mesin Cuci Low Watt Terbaik 2021 Beserta Harganya

Mesin Cuci Low Watt Terbaik

Dengan semakin berkembangnya zaman, otomatis banyak sekali teknologi yang dibuat untuk memudahkan ragam aktivitas Anda.

Seperti contohnya yaitu mesin cuci yang dapat Anda gunakan dalam memudahkan untuk mencuci pakaian.

Namun beberapa orang masih belum bersedia menggunakan mesin cuci dikarenakan mesin ini terlalu boros penggunaan listrik.

Baca juga: Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Dalam artikel kali ini akan diulas mengenai mesin cuci low watt terbaik 2021 yang bisa Anda gunakan.

Merek Mesin Cuci Dengan Daya Rendah Terbaik

NoTipeHarga
1Samsung WT853210MGRp. 1.600.000
2Sanken TW-7730Rp. 1.100.000
3Denpoo DWF-093Rp. 2.300.000
4Sanyo ASW99XTFRp. 1.800.000
5Daewoo DWD-LD14012Rp. 7.500.000
6Electrolux EWF-85747Rp. 5.000.000
7Sharp ES-FL1491XWRp. 5.800.000
8LG P1600Rp. 3.200.000
9Polytron PAW85511MRp. 2.200.000
10Panasonic NA-W87FC1-BC1Rp. 1.900.000

*Harga dibawah ini bisa berbeda-beda tergantung lokasi anda.

Mesin Cuci Samsung WT853210MG -TC  – Rp. 1.600.000

Mesin Cuci Low Watt Terbaik

Untuk mesin cuci pertama yang sangat direkomendasikan yaitu mesin cuci dari Samsung ini.

Disarankan untuk Anda menggunakan mesin cuci Samsung type Samsung WT853210MG-TC.

Mesin cuci yang satu ini termasuk dalam salah satu mesin cuci yang terbaik. Besaran daya yang digunakan oleh mesin cuci ini terbilang hemat.

Dalam mesin cuci ini terdapat air turbo drying yang akan memudahkan Anda dalam mengeringkan pakaian-pakaian dengan sangat cepat.

Selain itu juga mesin cuci merek ini dilengkapi dengan dua tabung. Untuk mesin cuci Samsung dengan seri tersebut, Anda dapat membuka tutupnya sekalipun proses pencucian sedang berlangsung.

Jika Anda berminat untuk membeli mesin cuci ini, maka Anda perlu melihat kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, antara lain yaitu: memiliki teknologi yang membuat mesin cuci ini anti karat, proses pengeringan pakaian yang cepat, memiliki body yang kokoh sehingga mesin cuci ini tidak cepat rusak, hemat dalam penggunaan listrik serta penutupnya yang bisa Anda buka.

Sedangkan untuk kekurangan dari mesin cuci low watt terbaik ini, yaitu antara lain: memiliki desain yang kuno, tidak dapat membersihkan noda yang terlalu membandel.

Untuk dapat memiliki mesin cuci merek Samsung ini Anda perlu mengeluarkan uang sebesar 1,6 juta rupiah. Harga tersebut tentunya terbilang cukup terjangkau.

Mesin Cuci Sanken TW-7730 – Rp. 1.100.000

Mesin Cuci Low Watt Terbaik

Untuk mesin cuci merek Sanken ini Anda disarankan menggunakan yang seri Sanken TW-7730.

Jika pada mesin cuci sebelumnya susah untuk menghilangkan noda membandel, maka untuk mesin cuci ini Anda dapat menghilangkan noda-noda membandel di pakaian Anda. Karena memang mesin cuci dari Sanken ini memiliki teknologi ION.

Selain itu, jika Anda menggunakan mesin cuci low watt terbaik ini, Anda dapat mencuci pakaian meski dalam jumlah yang begitu banyak sekaligus.

Karena mesin cuci ini dilengkapi dengan X Tor. Dilengkapi juga dengan spin dry yang akan membuat pakaian Anda kering dengan cepat.

Terdapat pula anti rat sehingga mesin cuci aman dari tikus. Jika Anda berniat untuk membeli mesin cuci merek Sanken ini, maka berikut adalah kelebihan serta kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan mesin cuci Sanken antara lain: waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan pakaian tergolong cepat, harga yang terjangkau, kapasitas pakaian mencapai 7 kg, terdapat teknologi ion serta x-tor, memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri di pakaian.

Sedangkan untuk kekurangan yang dimiliki oleh mesin cuci Sanken ini yaitu:  Memerlukan jumlah air yang banyak untuk hasil cucian yang lebih maksimal, bentuk dan ukurannya yang sangat besar sehingga akan memakan banyak ruang di rumah.

Mesin cuci merek Sanken dengan seri ini dijual dengan harga paling murah yaitu 1,1 juta rupiah.

Mesin Cuci Denpoo DWF-093 – Rp. 2.300.000

Mesin Cuci Low Watt Terbaik

Mesin cuci selanjutnya yaitu mesin cuci low watt terbaik merek denpoo. Direkomendasikan untuk Anda menggunakan mesin cuci merek ini dengan tipe Denpoo DWF-093.

Mesin cuci ini termasuk salah satu mesin cuci yang sangat hemat sekali penggunaan listrik.

Untuk menggunakannya Anda hanya membutuhkan daya listrik sebesar 325 watt saja.

Anda bisa mengandalkan mesin cuci untuk menghilangkan noda-noda membandel di pakaian Anda, karena memang mesin cuci ini telah memiliki easy wash yang memudahkan dalam mencuci.

Mesin cuci ini memiliki satu tabung yang sangat mudah saat dioperasionalkan. Bagi Anda yang ibu rumah tangga, maka cocok untuk menggunakan mesin cuci merek ini.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari mesin cuci merek Danpoo ini.

Kelebihan mesin cuci antara lain: mampu menghilangkan noda bandel di pakaian dengan cepat, bentuknya kecil sehingga tidak memakan banyak ruang, suara yang dihasilkan oleh mesin cuci ini tidaklah berisik, mesin cuci ini sangat hemat penggunaan listrik, waktu mencuci serta pengeringan sangatlah cepat.

Kekurangan mesin cuci  denpoo antara lain yaitu: harus menggunakan tekanan air yang cukup besar, mesin cuci ini tidak dilengkapi dengan tombol pause.

Harga dari mesin cuci low watt terbaik ini terbilang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan manfaat yang nantinya akan Anda dapat.

Untuk harga mesin cuci 1 tabung hemat listrik ini sebesar 2,3 juta rupiah, dan Anda sudah bisa memiliki mesin cuci merek denpoo ini.

Mesin Cuci Sanyo ASW99XTF – Rp. 1.800.000

Mesin Cuci Low Watt Terbaik

Untuk mesin cuci lewat terbaik selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk Anda yaitu mesin cuci merek Sanyo. Lebih disarankan bagi Anda untuk menggunakan Sanyo type ASW99XTF.

Merupakan mesin cuci yang memiliki kapasitas hingga mencapai 9 kg serta model yang dimilikinya yaitu top loading.

Bagi Anda yang memiliki usaha di bidang laundry, maka Anda bisa menggunakan mesin cuci merek ini.

Mesin cuci ini termasuk dalam mesin cuci yang hanya menggunakan daya rendah. Anda hanya cukup menggunakan daya sebesar 450 watt saja saat mengoperasikan mesin cuci yang satu ini.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari mesin cuci low watt terbaik merek Sanyo dengan tipe ini.

Kelebihan:  kapasitas yang sangat besar hingga 9 kg, cara mengoperasikan yang terbilang mudah, mampu menghilangkan noda membandel di pakaian, ukuran yang kecil dan tidak memakan banyak tempat, penggunaannya sangat hemat listrik.

Kekurangan: proses pencucian maupun pengeringannya yang berlangsung cukup lama serta suara yang dihasilkan oleh mesin cuci ini cukup berisik saat tengah mencuci.

Bagi Anda yang berminat untuk membeli mesin cuci ini, harga mesin cuci hemat listrik ini yaitu sebesar 1,8 juta rupiah.

Mesin Cuci Daewoo DWD-LD14012 – Rp. 7.500.000

Mesin Cuci Low Watt Terbaik

Untuk mesin cuci yang selanjutnya yaitu mesin cuci merek Daewoo. Lebih disarankan bagi Anda yang ingin menggunakan daya rendah untuk gunakan mesin cuci low watt terbaik Daewoo dengan seri DWD-LD14012.

Mungkin di pasaran merek ini memang tidak terlalu dikenal oleh masyarakat, namun jika Anda menggunakan mesin cuci ini Anda akan mampu menghemat banyak energi listrik.

Mesin cuci yang satu ini hanya menggunakan daya sebesar 325 watt saja. Selain itu dilengkapi dengan teknologi yang membuat Anda memiliki banyak pilihan untuk model mencuci.

Berapa lama proses mencuci pun juga bisa Anda atur. Bagi Anda yang berminat untuk membelinya, maka Anda perlu mengetahui apa saja kelebihan serta kekurangan dari mesin cuci merek Daewoo seri ini.

Kelebihan antara lain yaitu: Kapasitas yang sangat besar hingga 10 kg, terdapat banyak pilihan untuk metode pencuciannya, mampu melakukan proses pencucian dengan cepat dan maksimal, hemat dalam penggunaan air maupun energi listrik.

Kekurangan yang dimiliki mesin cuci merek daewoo DWD-LD14012 yaitu: perawatan mesin cuci ini terbilang cukup sulit, harga yang dibanderol cukup mahal.

Jika Anda menginginkan mesin cuci ini, maka Anda memerlukan uang sekitar 7,5 juta rupiah untuk memilikinya.

Mesin Cuci Electrolux EWF-85747 – Rp. 5.000.000

Mesin Cuci Low Watt Terbaik

Untuk merk mesin cuci low watt terbaik berikutnya yaitu dari elektrolux. Bagi Anda yang berminat untuk membeli mesin cuci merek elektrolux maka disarankan memilih seri EWF-85747. Mesin cuci jenis ini sangatlah baik untuk Anda gunakan dalam mencuci hijab maupun kain batik.

Anda juga bisa memilih metode mencuci serta Anda juga bisa menggunakan deterjen dari dua jenis yang berbeda sekaligus.

Selain itu terdapat layar LED dalam tombol pengaturannya. Anda juga bisa menggunakan timer jika ingin mengatur berapa lama proses pencuciannya.

Dilengkapi juga dengan tombol pause sehingga Anda bisa menjeda proses pencucian yang tengah berlangsung.

Mampu membunuh bakteri serta kuman yang ada di pakaian dengan menggunakan uap action yang terdapat di mesin cuci low watt terbaik ini. Berikut adalah kelebihan serta kekurangan dari mesin cuci ini.

Kelebihan: memiliki garansi hingga 10 tahun lamanya, hasil cucian yang didapatkan lebih higienis serta bersih, penggunaan 2 deterjen sekaligus dapat dilakukan di mesin cuci ini, terdapat banyak opsi untuk mode pencucian, dilengkapi dengan fitur timer, memiliki kapasitas hingga 7 kg.

Kekurangan: proses pengeringan hanya 80% sehingga di sini Anda masih perlu untuk menjemurnya ulang.

Untuk memiliki mesin cuci dengan merek ini maka Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp 5.000.000.

Mesin Cuci Sharp ES-FL1491XW – Rp. 5.800.000

Mesin Cuci Low Watt Terbaik

Rekomendasi mesin cuci selanjutnya yaitu merek Sharp. Lebih disarankan untuk Anda menggunakan yang seri ES-FL1491XW.

Menggunakan mesin cuci ini Anda bisa mendapatkan kapasitas untuk pakaian sebesar 9,5 kg.

Memiliki teknologi yang akan membuat Anda tidak akan terganggu oleh suara bisingnya. yang paling menarik lagi dari mesin cuci tersebut yaitu terdapat turbo key yang membuat proses mencuci jadi lebih cepat.

Teknologi eko logic sistem juga membuat hasil cucian menggunakan mesin ini akan lebih maksimal.

Berikut adalah beberapa kelebihan serta kekurangan dari mesin cuci low watt terbaik merek Sharp ES-FL1491XW.

Kelebihan: Tidak menghasilkan suara yang berisik saat proses pencucian berlangsung, mampu menghilangkan noda pakaian yang sangat membandel, hemat dalam penggunaan air maupun listrik, memiliki waktu pencucian serta pengeringan pakaian yang lebih cepat, memiliki ukuran yang cenderung kecil sehingga tidak terlalu memakan ruangan, dapat menggunakan air panas sebagai bahan cuci, kapasitas yang besar mencapai 9,5 kg.

Kekurangan: mesin cuci ini memiliki proses perawatan yang cukup khusus agar mesin cuci tidak cepat rusak.

Bagi Anda yang berminat untuk membeli mesin cuci ini, maka Anda perlu menyiapkan dana setidaknya 5,8 juta rupiah untuk dapat memiliki mesin cuci dengan merek Sharp ES-FL1491XW.

Mesin Cuci LG P1600 – Rp. 3.200.000

Mesin Cuci Low Watt Terbaik

Untuk mesin cuci low watt terbaik dengan daya rendah selanjutnya yaitu merek LG. Anda bisa gunakan merek ini untuk membantu Anda dalam mencuci.

Terdapat banyak keunggulan, salah satunya yaitu memiliki metode pencucian serta pengeringan pakaian.

Dengan begitu pakaian tidak akan cepat rusak saat menggunakan mesin cuci low watt terbaik ini. Dilengkapi juga dengan tombol paus yang dapat menjeda proses pencucian.

Dan pastinya mesin cuci ini hanya memerlukan watt yang rendah dalam penggunaannya. Berikut adalah kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh mesin cuci merek LG.

Kelebihan: Memiliki hasil cucian yang jauh lebih bersih, terdapat banyak sekali pilihan untuk model mencuci serta mengeringkan pakaian, tinggi mesin dapat diatur sesuai dengan selera Anda, pakaian tidak akan cepat rusak walau proses pencucian sering dilakukan, bentuknya yang kecil sehingga tidak memerlukan banyak ruang.

Kekurangan: proses pencucian yang membutuhkan waktu sedikit lebih lama karena perputaran drum yang lebih lambat, menghasilkan suara yang cukup berisik.

Bagi Anda yang berniat untuk  harga mesin cuci lg 1 tabung hemat listrik yaitu berkisar 3,2 juta rupiah.

Mesin Cuci Polytron PAW85511M – Rp. 2.200.000

Mesin Cuci Low Watt Terbaik

Mesin cuci dengan daya rendah selanjutnya yang bisa Anda gunakan di rumah Anda yaitu mesin cuci merek Polytron.

Disarankan untuk Anda menggunakan Polytron Zeromatic PAW85511M. Mesin cuci yang satu ini memiliki ukuran yang sangat ramping.

Termasuk dalam mesin cuci low watt terbaik top loading yang mudah sekali digunakan. Anda dapat terus melakukan proses pencucian sekalipun tekanan air kecil karena memang mesin cuci ini memiliki teknologi Zero pressure.

Proses pemerataan untuk deterjen yang digunakan pun juga lebih maksimal karena pada mesin cuci ini dilengkapi dengan teknologi centrifugal softening.

Berikut adalah beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh mesin cuci merek Polytron Zeromatic PAW85511M ini.

Kelebihan: kapasitas cuci yang cukup besar hingga mencapai 8,5 kg, terdapat banyak sekali mode untuk pengaturan pencucian sesuai dengan jenis kain dari pakaian, hasil cucian yang lebih wangi serta lebih bersih, mampu mencuci sekalipun tekanan air kecil, desain yang ramping sehingga membuat mesin cuci paling hemat listrik ini tidak memerlukan banyak ruang, tidak menghasilkan suara yang berisik.

Kekurangan: suku cadang yang terbatas dari mesin cuci ini sehingga proses perawatannya dirasa cukup sulit, tidak dapat melakukan pengecekan saat proses pencucian tengah berlangsung karena tutup tidak dibuat secara transparan.

Harga yang dibanderol untuk mesin cuci ini terbilang cukup terjangkau, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 2,2 juta rupiah untuk memiliki mesin cuci yang satu ini.

Mesin Cuci Panasonic NA-W87FC1-BC1 – Rp. 1.900.000

Mesin Cuci Low Watt Terbaik

Rekomendasi mesin cuci low watt terbaik yang terakhir untuk Anda yang menginginkan mesin cuci dengan daya yang rendah yaitu mesin cuci merek Panasonic.

Gunakan mesin cuci Panasonic NA-W87FC1-BC1 untuk mendapatkan hasil cuci yang lebih maksimal.

Mesin cuci twin tube ini juga memiliki fitur yang memiliki kemampuan dalam membersihkan secara maksimal pakaian Anda.

Selain itu juga mesin cuci ini mampu menyaring air yang nantinya akan digunakan untuk proses pencucian.

Berikut beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh mesin cuci merek Panasonic NA-W87FC1-BC1 ini.

Kelebihan: memiliki tekanan pulsator yang kuat sehingga menghasilkan cucian lebih bersih, memiliki harga yang cukup terjangkau, dapat diatur lama waktu dalam proses mencuci, penggunaan listrik sangatlah hemat karena daya yang digunakan hanya sebesar 220 watt saja, terdapat fitur water filter sehingga menghindari pakaian putih menjadi kuning.

Kekurangan: menghasilkan suara yang cukup berisik saat proses pencucian, ukurannya cukup besar sehingga membutuhkan banyak ruang.

Untuk memiliki mesin cuci low watt terbaik ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 1,9 juta rupiah saja.

Itulah tadi 10 mesin cuci low watt terbaik dengan menggunakan daya yang rendah serta penggunaan energi listrik yang aman dari berbagai merek.

Anda tinggal memilih salah satu dari yang telah disebut di atas sesuai dengan selera serta anggaran Anda.

Tentunya dengan memilih merek mesin cuci yang berkualitas Anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal serta mesin cuci yang lebih awet dan tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *