15 Macam macam Mobil Harga 60 Jutaan Terbaik

macam macam mobil harga 60 jutaan

Ada macam macam mobil harga 60 jutaan yang bisa dibeli dengan cukup mudah di pasaran.

Terlebih lagi dengan harga sebesar itu Anda sudah bisa membeli mobil keluaran 2000-an dengan kondisi yang cukup baik.

Tetapi sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah mobil bekas, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan banyak hal mulai dari mesin hingga kondisi interior dan eksteriornya.

Baca juga: Harga Mobil Sedan Bekas Dibawah 50 Juta

Memilih Mobil Bekas dengan Harga 60 Jutaan Susah-susah Gampang

Ketika memilih mobil bekas yang harganya 60 jutaan, pastikan kalau mesin mobil itu masih sehat sehingga Anda tidak harus mengeluarkan biaya tambahan untuk perawatan mesin.

Ciri mesin mobil sehat yaitu masih terdengar halus pada saat digunakan dan tidak terdengar suara kasar.

Selain itu, periksa juga bagian olinya, apakah ada kebocoran atau tidak. Bagian berikutnya yang harus dicek yaitu kondisi aki.

Biasanya untuk mengetahui semua itu, Anda lebih dulu harus melakukan test drive agar bisa tahu langsung bagaimana performa mesinnya.

Semua hal itu memang tidak mudah dilakukan, karena ketika membeli mobil bekas Anda memang bisa untung-untungan.

Jika Anda beruntung pasti bisa mendapatkan mobil yang masih dalam kondisi prima dan tidak memerlukan biaya tambahan untuk melakukan perawatan mesin hingga bagian eksterior dan interiornya.

Hal berikutnya yang harus dipastikan adalah kelengkapan dari surat-surat mobil yang hendak dibeli. Anda harus memastikan kalau nomor rangkanya sesuai dengan nomor yang tertera di STNK dan BPKB.

Macam-macam Mobil Harga 60 Jutaan Tahun 2020 Terbaik

Saat ini ada banyak mobil bekas seharga 60 jutaan yang termasuk mobil bodong, maka dari itu berhati-hatilah pada saat memilih dan jangan sampai tertipu.

Jika Anda memang ingin membeli mobil bekas seharga 60 jutaan, inilah beberapa jenis-jenis mobil yang kami rekomendasikan:

Daihatsu Xenia Li 2004

macam macam mobil harga 60 jutaan

Siapa sangka kalau Harga mobil bekas xenia di bawah 60 juta itu ternyata masih ada di pasaran?

Mobil yang pertama kali dikenalkan pada tahun 2003 saat ini banyak dijual dalam kondisi bekas untuk generasi pertamanya.

Generasi pertamanya yaitu Xenia Li yang dipatok dengan harga 67 jutaan.

Kelebihan dari mobil ini yaitu mesinnya sangat irit dan tangguh serta spare-part yang masih mudah ditemukan di pasaran, sehingga tidak perlu khawatir jika mengalami kerusakan.

Selain itu, kabin mobil ini juga lega karena mampu menampung 7 – 8 penumpang.

KIA Cerato 2012

macam macam mobil harga 60 jutaan

Tidak ada yang menyangka jika dengan harga 60 jutaan, Anda tetap bisa mendapatkan mobil keluaran tahun 2012 yakni mobil KIA Cerato.

Mobil ini memang merupakan mobil bekas taksi, tetapi masih memiliki mesin yang bertenaga dan sangat hemat bahan bakar.

Dengan kapasitas 1.600cc, mobil ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 125 ps dengan torsi 15.9kgm.

Selain itu, KIA Cerato juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih mulai dari power window, electric mirror sampai central lock yang saat ini masih jarang ditemukan di mobil bekas taksi yang lain.

Suzuki APV 2005

macam macam mobil harga 60 jutaan

Suzuki APV memang selama ini dikenal sebagai mobil yang mempunyai kabin luas sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Apabila Anda tertarik untuk membeli mobil ini, kami menyarankan untuk membeli Suzuki APV GL tahun 2005 dimana harga jual untuk yang bekasnya berkisar 65 jutaan.

Tetapi sebelum membelinya, Anda harus membelinya dengan kondisi mesin yang bagus dan tidak terlambat bayar pajak.

Daihatsu Taruna 2005

macam macam mobil harga 60 jutaan

Mobil bekas seharga 60 jutaan berikutnya yang bisa dibeli yaitu Daihatsu Taruna yang merupakan moyangnya Daihatsu Terios.

Mobil berjenis SUV ini merupakan mobil yang sangat bertenaga dan irit bahan bakar.

Untuk spesifikasinya, mobil Daihatsu Taruna ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.499cc dengan 4-Silinder dan bahan bakarnya bisa mengeluarkan tenaga maksimal yang mencapai 85 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 114 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm

Honda City 2003

macam macam mobil harga 60 jutaan

Honda City termasuk salah satu mobil Sedan primadona di Indonesia, karena sampai saat ini masih terus dipasarkan dengan harga jual sekitar 300 jutaan.

Apabila harga jualnya saat ini sangat mahal untuk Anda, maka dari itu sebaiknya membeli Honda City bekas keluaran 2003, karena harga jualnya masih sekitar 64 jutaan.

Walaupun sangat murah, tetapi mesinnya masih bisa diandalkan dan stabilitasnya sangat baik dengan desain interior yang masih tergolong mewah.

Hyundai Getz 2005

macam macam mobil harga 60 jutaan

Apabila Anda menyukai mobil yang mungil, kami menyarankan membeli Hyundai Getz. Mobil jenis ini masih sangat pantas untuk dipakai ketika berkendara di perkotaan yang sering macet.

Untuk harga sekitar 62 jutaan, mobil ini masih memiliki tingkat performa mesin yang responsif karena ditenagai oleh mesin 1.2 liter dan tenaga lain sebesar 95 Horsepower dengan torsi 125 Nm.

Isuzu Panther Royal 2000

macam macam mobil harga 60 jutaan

Berikutnya yaitu Isuzu Panther Royal yang dibanderol dengan harga sekitar 63 jutaan untuk versi bekasnya.

Dari dulu mobil ini terkenal dengan mesinnya yang handal karena menggunakan mesin diesel sehingga sangat irit dan selalu bisa diandalkan pada saat melewati tanjakan.

Walaupun umurnya terbilang sudah cukup tua, namun Isuzu Panther masih menjadi mobil pilihan terbaik dengan harga 60 jutaan.

Suzuki Karimun 2005

macam macam mobil harga 60 jutaan

Walaupun desain dari mobil ini tidak terlalu bagus, tetapi Suzuki Karimun keluaran 2005 masih menjadi pilihan terbaik untuk mobil bekas dengan harga sekitar 60 jutaan.

Kelebihan lain dari mobil ini yaitu tetap irit dan lincah ketika digunakan berkendara di tengah kemacetan.

Kemampuan ini tidak lepas dari bentuk bodinya yang mungil dan didukung langsung dengan mesin 970cc dengan mesin 3 -silinder yang mampu menghasilkan tenaga 55 PS dan torsi 10.2 kgm

Suzuki Baleno Next-G 2005

macam macam mobil harga 60 jutaan

Produsen Suzuki diketahui memproduksi mobil Baleno Next-G pada tahun 2003 sampai 2007, sehingga bisa dibilang kalau mobilnya tidak terlalu tua.

Mesin mobil ini juga masih sangat bertenaga karena didukung langsung oleh mesin berkapasitas 1.500cc dengan 4-Silinder yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 100 Horsepower dan torsi 133 Nm.

Harga jual mobil ini dalam keadaan bekas sekitar 60 jutaan dengan kelebihan lain seperti bahan bakar yang irit hingga ketersediaan spare-part yang masih melimpah.

Kia Picanto 2010

macam macam mobil harga 60 jutaan

Tidak hanya Suzuki Karimun dan Hyundai Getz saja yang memiliki bodi mungil dengan harga jual bekasnya yang masih berada di sekitaran 60 jutaan.

Tetapi mobil lain buatan pabrikan asal Korea yakni Kia Picanto keluaran 2010 juga masih termasuk salah satu diantaranya.

Mobil ini tergolong sangat muda karena teknologi dan fiturnya tidak jauh berbeda dengan mobil saat ini.

KIA Carens 2 tahun 2005

macam macam mobil harga 60 jutaan

Mobil bekas berikutnya seharga 60 jutaan adalah Kia Carens 2 yang dirilis pada tahun 2005. Memiliki ruang kabin yang luas, mobil ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang sedang mencari mobil untuk keluarga.

Apalagi KIA Carens 2 didukung dengan mesin bertenaga besar dan sangat mampu diandalkan dan bisa menampung seluruh anggota keluarga.

Desain interiornya juga tergolong mewah karena masih menjadi salah satu mobil buatan Kia.

Nissan X-Trail 2002

macam macam mobil harga 60 jutaan

Walaupun dikenal boros, Nissan X-Trail keluaran 2002 didukung dengan mesin bertenaga besar dan bisa diandalkan pada saat melintas di setiap medan.

Desain mobil yang dijual dengan harga 67 jutaan ini juga masih keren dan sangat terlihat gagah.

Hal lain yang membuat mobil ini jadi tambah menarik yaitu ruang kabinnya luas dan didukung dengan legroom dan headroom yang lega.

Akselerasi dan torsinya juga masih sangat responsif dan didukung langsung dengan suspensi yang empuk dan nyaman pada saat dikendarai.

Ford Escape 2005

macam macam mobil harga 60 jutaan

Tidak hanya Nissan X-Trail saja yang merupakan mobil jenis SUV yang tangguh dan selalu siap sedia diandalkan dalam melibas semua medan.

Mobil jenis SUV lainnya seperti Ford Escape juga memiliki kemampuan yang sama.

Ditenagai oleh mesin 2.3 Liter, mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 157 Horsepower dengan torsi 200 Nm.

Performa dari mobil ini juga sangat mengesankan, meskipun konsumsi bahan bakarnya boros dan Anda harus menyiapkan alat penghemat bensin jika memutuskan untuk membelinya.

Harganya jualnya sekitar 67 jutaan untuk versi bekasnya.

Chevrolet Aveo 2008

macam macam mobil harga 60 jutaan

Chevrolet Aveo termasuk mobil bekas seharga 60 jutaan berikutnya yang layak masuk dalam pertimbangan Anda.

Kendati harga jual bekasnya sangat murah, namun mobil buatan Amerika Serikat sudah ditenagai dengan mesin 4-Silinder yang berkapasitas 1.498cc dan mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 86 PS dan torsi 128 Nm.

Performa dari mobil ini juga tak kalah jauh dari mobil LCGC yang harganya 100 jutaan.

Volkswagen Polo 2003

macam macam mobil harga 60 jutaan

Mobil bekas berikutnya yang harga jualnya masih sekitar 67 jutaan adalah Volkswagen Polokeluaran tahun 2003, dengan ciri desain yang sangat iconic.

Bodi mobil ini terbilang ringkas dan mungil sehingga membuatnya sangat mudah untuk berakselerasi di tengah kemacetan.

Untuk spesifikasinya, mobil ini sudah ditenagai mesin berkapasitas 1.390cc 4-Silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 77 Horsepower pada putaran mesin 5.000 rpm dan torsi 127 Nm pada putaran 3.800 rpm.

Daftar Mobil Harga 100 Jutaan Terbaik di Tahun 2020

Apabila Anda punya bujet yang lebih banyak dan ingin membeli mobil bekas dengan spesifikasi yang lebih baik, kami juga menyarankan untuk membeli mobil-mobil berikut ini dengan kisaran harga di bawah 100 jutaan:

Toyota Avanza

macam macam mobil harga 60 jutaan

Tidak bisa dipungkiri jika mobil Toyota Avanza sudah menyandang predikat sebagai mobil sejuta umat yang sampai saat ini masih banyak dicari orang.

Kelebihan Avanza generasi pertama yaitu sudah dilengkapi dengan mesin 1.300cc sehingga sangat hemat bahan bakar.

Kemudian Anda bisa membeli mobil ini dengan harga sekitar 75 jutaan untuk tipe G yang keluar pada tahun 2004 tetapi masih menggunakan transmisi manual.

Sedangkan untuk tipe E dan S yang keluaran tahun 2005, harga jualnya bisa mencapai 80 sampai 100 jutaan.

Sedangkan untuk kembaran Avanza yakni Daihatsu Xenia yang kapasitas mesinnya lebih rendah juga masih menjadi incaran.

Untuk tipe Li, Mi dan Xi bisa diperoleh dengan harga 72 jutaan di pasaran apabila Anda berminat.

Peugeot 206

macam macam mobil harga 60 jutaan

Kebanyakan orang Indonesia memang lebih cenderung memilih mobil yang diproduksi oleh Jepang sebagai kendaraan pribadi.

Sedangkan mobil buatan Eropa memang masih minim digunakan. Kendati begitu, masih ada mobil bekas buatan Eropa yang bisa dibeli dengan harga 60 sampai 85 jutaan yang bergantung pada tipe dan kondisinya.

Peugeot 206 sendiri banyak disebut sebagai mobil dengan suspensi yang nyaman dan sangat identik dengan anak muda zaman sekarang karena bodinya yang ringan dengan kapasitas mesin yang mencapai 2.0 Liter.

Honda Jazz

macam macam mobil harga 60 jutaan

Ketika pertama kali diluncurkan di Indonesia, Honda Jazz langsung sukses membuat masyarakat jatuh hati karena desain interiornya yang sporty dan stylish.

Meskipun saat ini sudah ada keluaran terbarunya, namun untuk tipe lama seperti Jazz i-Dsi 1.5 yang dirilis tahun 2004 masih sangat layak untuk dipilih.

Tidak hanya tampilan bagian luarnya yang menarik, bagian interiornya juga sangat luas dan memberikan nyaman.

Tarikan tenaga mobil ini juga cukup kuat yang mencapai 87 hp atau setara dengan putaran mesin yang besarnya 5.500 rpm. Harga jual mobil Honda Jazz untuk keluaran 2004 yaitu sekitar 85 – 95 jutaan.

Honda Civic

macam macam mobil harga 60 jutaan

Berikutnya yaitu Honda Civic. Sudah terkenal sejak dulu jika produsen Honda selalu merilis mobil yang desainnya stylish dan elegan untuk yang tipenya Sedan.

Apabila Anda ingin punya mobil mewah namun tak mau merogoh kocek terlalu dalam, maka tak ada salahnya untuk membeli Honda Civic ES VTi/VTi S keluaran tahun 2000.

Mobil bekas yang satu ini dijual dengan harga sekitar 80 jutaan dengan desain interior dan bagasi yang luas.

Transmisi maticnya juga masih sangat responsif untuk mobil keluaran tahun 2000. Tenaga yang dihasilkan juga cukup besar yaitu sekitar 130 hp atau setara 6500 rpm.

Isuzu Panther

macam macam mobil harga 60 jutaan

Pada tahun 1990-an, Isuzu Panther adalah mobil yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena sangat terkenal kuat dan tahan banting pada segala medan.

Bermodalkan kelebihan tersebut, mobil ini tetap tergolong irit bahan bakar karena memakai mesin diesel dengan tarikan turbo.

Jika Anda berminat membeli mobil ini, bujet yang harus dikeluarkan yaitu 85 – 100 jutaan maka Isuzu Panther generasi 3 alias New Panther keluaran 2000 – 2004 bisa didapatkan.

Bahkan untuk generasi keduanya bisa didapatkan pada kisaran harga 50 jutaan.

Suzuki Swift

macam macam mobil harga 60 jutaan

Di tahun 2004 silam, Suzuki secara resmi merilis mobil bernama Swift yang desain eksteriornya mirip dengan mobil imut yang dibuat Inggris yakni Mini Cooper.

Mobil ini diketahui masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2005 dan mendadak jadi primadona di jalanan.

Apabila dibandingkan dengan Honda Jazz, Suzuki Swift jauh lebih bertenaga karena mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 1100 hp atau 6000 rpm.  

Untuk bahan bakar mobil pun termasuk irit, jadi 1 liternya dapat dipakai menempuh jalanan sekitar 9 – 15km.

Jika Anda berniat untuk membeli mobil ini dengan bujet di bawah 100 jutaan, maka pilihlah tipe ST, GL atau GT,

maka Anda sudah bisa membeli Suzuki Swift yang bertransmisi manual maupun otomatis dengan kisaran harga yang mencapai 90 jutaan.

Itulah macam-macam mobil harga 60 jutaan yang kami rekomendasikan untuk Anda. Namun yang jelas sebelum membeli, Anda tetap disarankan untuk berhati-hati dan mengeceknya dengan sangat teliti agar tidak tertipu dan rugi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *