Apa Saja Kelebihan Mobil Suzuki XL7? Ini Ulasannya

Kelebihan Mobil Suzuki XL7

Pada awal tahun 2020 lalu, Suzuki kembali memperkenalkan mobil baru di kelas SUV (Sport Utility Vehicle), yaitu suzuki XL7.

Mobil ini dilengkapi dengan performa mesin yang apik dan sejumlah fitur canggih. Tampilan eksterior dan interior yang sporty dan berkelas menjadi daya tarik tersendiri pada mobil ini.

Suzuki XL7 ini menjadi salah satu jenis mobil SUV yang cukup diminati di pasar Indonesia. Anda bisa mendapatkan mobil SUV ini dengan harga yang kompetitif. Berencana untuk membelinya? Berikut ini ulasan selengkapnya mengenai kelebihan dan harga Suzuki XL7 yang wajib diketahui.

Spesifikasi dan Performa Mesin Suzuki XL7

Suzuki XL7 ini dibekali oleh mesin yang hampir sama dengan milik Ertiga. Performa mesin yang dipakai merupakan K15B 4-silinder dengan kapasitas 1.462 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 103,3 horse power dan torsi mencapai 138 Nm.

Tidak hanya itu, mobil ini dilengkapi dengan dua tipe transmisi yaitu otomatis dan manual. Untuk tipe otomatis transmisi yang digunakan dapat mencapai 4-kecepatan. Sedangkan, tipe manual mampu mencapai transmisi hingga 5-kecepatan.

Selain performa mesin, konsumsi bahan bakar juga harus diperhatikan sebelum membeli mobil. Suzuki XL7 ini termasuk mobil yang cukup irit pemakaiannya. Mobil ini memiliki kapasitas tangki sekitar 45 liter dan menggunakan bensin sebagai bahan bakar utamanya.

Kelebihan Mobil Suzuki XL7

Kelebihan yang dimiliki oleh Suzuki XL7 ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Mobil ini dilengkapi ini dengan beberapa fitur andalan yang canggih dan berkelas. Inilah sejumlah kelebihan dari Suzuki XL7 yang perlu disimak.

1. Desain Eksterior Gagah

Mobil SUV keluaran Suzuki ini memiliki tampilan sporty, elegan sekaligus berkelas. Tampilan ini didukung oleh desain eksterior pada beberapa bagian mobil seperti bumper, headlight, spoiler, kap mesin, dan lain-lain. Terdapat pula roof rail di bagian atap mobil yang menambah kesan petualang.

Lalu, di sisi samping mobil pada bagian depan dan belang telah disematkan over fender hitam yang nampak semakin gagah. Suzuki XL7 ini juga didukung oleh velg Alloy berukuran 16 inci dan berpadu dengan ban milik Dunlop yang memiliki ukuran 195/60 R16.

2. Tampilan Interior yang Lengkap

Pada tampilan interior, Suzuki XL7 memiliki kapasitas bangku yang mampu memuat hingga 7 kursi penumpang. Terdapat fitur seperti layar sentuh berukuran 8 inci serta audio steering wheel yang memanjakan pengemudi. Ornamen pada dashboardnya pun terbuat dari material karbon mewah.

Selanjutnya, mobil ini juga dilengkapi armrest pada bangku baris pertama dan kedua, sehingga membuat penumpang semakin nyaman dalam perjalanan. Selain itu, power outlet 12V dihadirkan di setiap baris bangku untuk memudahkan mengisi daya pada gawai.

3. Hemat Bahan Bakar

Salah satu alasan Suzuki XL7 ini diminati masyarakat adalah hemat konsumsi bahan bakar. Penggunaan BBM di daerah perkotaan mencapai sekitar 10-13,8 km/liter. Lalu, pada jalur bebas hambatan mencapai 14-17 km/liter dengan jarak 80 sampai 100 kilometer.

Konsumsi bahan bakar tersebut cenderung lebih hemat untuk mobil di kelas SUV. Anda juga tidak perlu mempermasalahkan performa mesin. Selain itu, mobil ini cocok untuk dikendarai untuk melakukan perjalanan jauh maupun jalanan dengan medan yang berat.

4. Fitur E-Mirror Canggih

E-Mirror merupakan fitur yang menjadi kebanggaan dari Suzuki XL7 yang mungkin tidak ditemui di mobil kompetitor. Fitur ini dibekali dengan teknologi canggih seperti sensor parkir, ABS (Anti-lock Braking System), dual SRS Airbag, ISOFIX, serta EBD (Electronic Brake Distribution).

5. Pilihan Warna Beragam

Mobil Suzuki XL7 ini menawarkan beberapa pilihan warna dual tone yang menarik. Warna dual tone yang tersedia antara lain khaki + black serta orange + black. Pilihan warna yang berbeda ini membuat tampilan mobil semakin sporty dan unik.

Harga Mobil Suzuki XL7 di Bulan April 2021

Harga Mobil Suzuki XL7

Kisaran harga mobil SUV Suzuki XL7 ini terbilang cukup terjangkau dan bahkan mudah diterima di pasar otomotif Indonesia. Mobil ini memiliki 3 varian berbeda yaitu Beta, Zeta, dan Alpha yang paling mahal. Tipe Alpha sendiri dilengkapi dengan fitur yang jauh lebih lengkap.

Suzuki XL7 Tipe M/T ini dibanderol dari harga Rp 224.050.000 hingga harga tertinggi Tipe Alpha A/T Rp 259.200.000 dan harga ini merupakan harga resmi yang Kami kutip dari website suzuki bulan April 2021 dan untuk harga lengkapnya bisa lihat di tabel diatas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *