15 Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil – Ampuh & Mudah

cara menghilangkan kecoa di mobil

Sekalipun mobil Anda adalah mobil mewah yang namanya Kecoa pasti tidak bisa dihindarkan.

Kecoa merupakan binatang yang sangat menjijikkan dan membawa beragam penyakit seperti tifus, TBC, diare dan lain sebagainya.

Itulah mengapa sangat penting untuk melenyapkannya ketika bintang itu ada di mobil kita.

Baca juga: Cara Mengusir Tikus di Mesin Mobil

Cara menghilangkan Kecoa di mobil juga sangat mudah, dimana Anda hanya perlu menyimak ulasan ini sampai akhir!

Cara Menghilangkan Kecoa Di Mobil dengan Mudah

Kecoa merupakan binatang yang berbahaya karena membawa beragam penyakit, itulah mengapa sangat penting untuk membasminya dari mobil Anda menggunakan cara-cara sebagai berikut:

Menggunakan Daun Pandan

Cara membasmi Kecoa kecil atau besar di mobil Anda yang pertama yaitu menggunakan daun pandan.

Aroma daun ini yang sangat harum bisa dikatakan sangat tidak disukai oleh Kecoa.

Untuk menggunakan daun pandan, Anda bisa mencucinya lebih dulu, kemudian iris daunnya supaya menghilangkan baunya.

Kemudian, isilah tas jaring halus lalu daun pandan tersebut ditaruh di bagian dalamnya.

Selain itu, Anda juga bisa mengikat lalu memasukkannya ke dalam mobil, namun jangan sampai dibiarkan hingga daunnya kering atau membusuk,

karena ketika terlalu kering atau busuk Anda akan sangat sulit untuk membasuh dan malahan bisa menarik serangga yang lain.

Itulah mengapa Anda harus memastikan jika daun pandannya masih dalam keadaan segar, kemudian jika mulai layu segeralah untuk menggantinya.

Menggunakan Daun Durian Belanda (Sirsak)

Tidak jauh berbeda ketika menggunakan daun pandan, Anda juga bisa menerapkan cara yang sama ketika menggunakan daun durian Belanda.

Caranya dimasukkan ke dalam kantong teh dan digantungkan di mobil, dan aromanya akan membuat Kecoa jadi terusik.

Menyemprot Serai Wangi dan Menggunakan Daun Soda

Cara kedua yang bisa digunakan yaitu Anda bisa menyemprotkan serai wangi harum untuk mencegah Kecoa bersarang di dalam mobil.

Cara untuk membuat cairan serai wangi yang harum, Anda bisa menggunakan air mendidih lalu memasukkan daunnya atau Anda juga bisa menggoreng menggunakan api yang sangat kecil.

Daun serai tadi dicampurkan dengan sedikit air dan kemudian dimasukkan ke botol semprot. Selanjutnya Anda bisa menyemprotkannya ke seluruh bagian dalam mobil terutama di bagian atas karpet.

Cara ini merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan serangga organik, tetapi sangat aman digunakan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan baking soda, bahkan tidak hanya mengusir Kecoa saja baking soda juga bisa menjadi racun bagi Kecoa.

Caranya yaitu dengan menaburkan sedikit makanan sebagai umpan, lalu mencampurkan satu tutup baking soda pada bagian karpet dan membiarkannya selama beberapa hari sebelum didekorasi ulang.

Menggunakan Lem Perangkap dan Botol Air Minum

Cara berikutnya untuk mengusir Kecoa dalam mobil yaitu dengan menggunakan perangkat lema yang banyak dijual di toko-toko yang harganya relatif murah.

Anda bisa mencari lem perangkap yang anti-toksik atau yang labelnya alami.

Berikutnya Anda bisa meletakkan perangkap ini saat malam hari karena saat itulah Kecoa mulai aktif.

Jika menggunakan cara ini, Anda harus sering menggantinya hingga Kecoa sudah tidak ada lagi di mobil Anda.

Cara mudah usir Kecoa lainnya yaitu dengan memakai perangkap botol air minum.

Caranya Anda bisa menggunakan botol air minum, letakkan di bagian dalam mobil dan membiarkan sedikit sampah ada di dalam mobil Anda.

Bukalah botol air minumnya lalu diletakkan di bagian pinggir jok mobil secara vertikal.

Anda harus membiarkannya selama semalaman atau 2 – 3 hari, setelah itu Anda pasti menemukan banyak Kecoa terperangkap di dalam botol itu.

Cara lain Anda bisa mencampurkan sisa makanan dengan sedikit larutan baking soda  untuk membasmi Kecoa yang ada di mobil Anda.

Menggunakan Obat Kumur Mulut

Tips lainnya untuk membasmi Kecoa di mobil Anda, cobalah untuk menggunakan obat kumur mulut.

Pembasmi bau mulut umumnya digunakan untuk membuat nafas jadi segar, tetapi ternyata bisa digunakan untuk semprotan membasmi Kecoa.

Idealnya, Anda bisa memilih bau mint yang kuat lalu kemudian menyemprotkannya ke seluruh bagian mobil, dijamin Kecoa pasti kabur.

Menggunakan Aroma Terapi Minyak

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak aroma terapi.

Ada banyak jenis minyak aromaterapi, tetapi Anda bisa menggunakan minyak pohon teh, peppermint atau sereh untuk membasmi Kecoa yang bersarang di bagian dalam mobil Anda.

Apabila Anda masih menemukan telurnya, maka cara ini tidak begitu efektif untuk digunakan membasmi hewan pembawa penyakit itu.

Menggunakan Kapur Barus

Berikutnya menggunakan kapur barus. Sudah menjadi rahasia umum jika kapur baru selalu memberikan efek harum di baju yang disimpan di lemari.

Tetapi, kebanyakan orang saat ini memang tidak banyak yang menggunakannya karena dirasa sudah sangat kuno dan hanya dipakai oleh orang-orang lanjut usia.

Usut punya usut, ternyata kapur barus bisa digunakan untuk mengusir Kecoa.

Jika menggunakan kapur barus, maka caranya dengan menyebarkan seluruh kapur baru ke tempat-tempat yang biasa dihinggapi Kecoa, atau mungkin menggunakan kapur baru pada bagian sudut mobil. Baunya yang menusuk akan membuat Kecoa jadi kabur.

Namun jika menggunakan kapur baru, Anda harus berhati-hati dan sebisa mungkin jangan membuat parutannya mengenai kulit yang terbuka apalagi sampai mengenai makanan.

Sebab, kapur baru punya efek racun yang akan menciptakan masalah seluruh apalagi jika sampai masuk ke tubuh manusia.

Menggunakan Daun Salam

Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk membasmi Kecoa yaitu dengan menggunakan daun salam.

Daun salam punya banyak fungsi, salah satunya yaitu kandungan antioksidan yang tinggi dan bisa menyembuhkan beragam jenis penyakit.

Daun salam juga mengandung flavonoid yang bisa digunakan untuk menetralkan tekanan darah yang tinggi.

Apalagi daun salam juga sangat efektif sebagai cara membasmi Kecoa. Mudah sekali caranya yaitu dengan mengiris-iris daun salam sampai lembut, lalu kemudian menaburkan irisan itu ke daerah yang biasanya dihuni Kecoa.

Tetapi sebelum itu, Anda harus bersihkan lebih dulu taburan daun salam jika sudah kering.

Menggunakan Bunga Melati

Tidak bisa dipungkiri jika bunga melati kerap kali jadi ciri khas bunga Indonesia yang warnanya putih dan bentuknya cantik.

Selain itu juga bisa digunakan untuk membasmi Kecoa, dengan cara mengiris-irisnya lalu ditaburkan pada bagian dimana Kecoa biasanya tinggal. Dengan cara tersebut, Kecoa akan langsung pergi karena merasa tidak nyaman.

Menggunakan Sabun Batang

Berikutnya yaitu menggunakan sabun batang dengan memotongnya kecil-kecil lalu memasukkannya ke bagian dalam air yang ada di mangkuk,

kemudian meletakkannya ke bagian daerah yang lembab atau di tempat yang biasanya jadi tempat Kecoa bersarang.

Menggunakan Jeruk Lemon

Jeruk lemon bisa digunakan untuk membasmi Kecoa dengan cara mengiris kecil-kecil jeruk lalu diletakkan ke dalam wadah, kemudian meletakkannya ke bagian yang sering banyak Kecoa.

Menggunakan Daun Lada

Cara berikutnya yaitu bisa digunakan yaitu dengan menggunakan daun lada. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengiris kecil-kecil daun lada segera lalu diletakkan ke lokasi yang jadi sarang Kecoa.

Bau dari daun lada akan membuat kecoa menjadi tidak nyaman dan akan meninggalkan mobil Anda.

Menggunakan Mentimun

Berikutnya yaitu dengan menggunakan mentimun, dengan cara mengiris kecil-kecil mentimun lalu meletakkannya ke bagian yang banyak Kecoanya.

Aroma mentimun akan membuat Kecoa jadi tidak betah untuk berkeliaran di bagian mobil Anda.

Menggunakan Bunga Lavender

Tidak jauh berbeda dengan bunga melati, bunga lavender pun juga bisa digunakan untuk membasmi kecoa karena aroma khasnya.

Bunga lavender ini bisa digunakan untuk mengharumkan mobil atau ruangan dalam rumah.

Rempah-rempahnya juga sangat berguna untuk membasmi Kecoa dengan cara menghaluskannya.

Kemudian dicampur dengan air sampai jadi pasta dan selanjutnya dioleskan langsung ke daerah yang banyak diganggu Kecoa.

Menggunakan Vacuum Down Carpet

Umumnya, sebagian besar Kecoa bersarang di bagian dalam mobil yang susah dijangkau manusia.

Untuk itu, apabila masalah ini terus dibiarkan berlanjut hingga jadi parah, Anda harus mencoba membawa mobil ke tempat cuci karpet.

Mereka akan memberikan solusi dan teknik lain untuk membasmi Kecoa dengan cara efektif dan cepat.

Cara Menghilangkan Semut Di Mobil

Jika mobil Anda penuh semut, maka itu artinya ada sarang serangga di dalamnya.

Anda harus mencoba mencari sarangnya dan kemudian pancinglah semut itu menggunakan makanan sisa, dengan meletakkannya di satu atau dua titik mobil.

Apabila terpancing, maka makanan itu akan dikerumuni serangga dan Anda bisa mengikuti jalurnya sampai menemukan ratu semut untuk bisa membasminya hingga tuntas.

Berikut ini cara menghilangkan semut di mobil tanpa ribet:

Menggunakan Parfum mobil pengusir semut

Jika ingin menghilangkan semut di mobil, maka Anda bisa menggunakan cara teramat dan praktis untuk mengusir serangga kecil itu.

Menggunakan parfum ini, ruangan mobil akan terasa lebih harum dan hama menjadi tidak nyaman jika terus-terusan berada di dalamnya.

Anda bisa membeli parfum ini secara online dengan berbagai macam varian seperti green tea, kopi dan lain sebagainya.

Menggunakan Racun semut untuk mobil

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan kapur semut. Anda bisa menghancurkan lalu menaburkannya ke sarang semut di bagian dalam mobil Anda.

Anda juga bisa menggunakan kapur untuk membuat garis di area yang biasanya digunakan sebagai jalur lewat.

Menggunakan Obat pembasmi semut di dalam mobil

Biasanya obat pembasmi semut akan berbentuk cairan dan bubuk, dimana salah satu caranya sangat praktis, Anda hanya perlu menyemprokannya ke sarang semut yang ada di mobil.

Apabila Anda menggunakan obat pembasmi, maka harus berhati-hati ketika menggunakannya.

Menggunakan Pestisida gel

Pestisida berfungsi sangat efektif tidak hanya pada semut tetapi juga Kecoa.

Apabila ada masalah hama yang mengganggu di dalam mobil Anda, maka bisa menggunakan gel ini.

Tetapi Anda harus berhati-hati karena produk ini mengandung bahan kimia yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Pemakaiannya juga akan menimbulkan banyak efek samping. Maka dari itu, apabila Anda melihat serangga menempel di bagian jok atau interior mobil, maka setelah selesai, Anda harus membersihkan mobil secara menyeluruh.

Apabila cara ini gagal, Anda bisa memanggil jasa pembasmi semut yang sudah berpengalaman.

Demikianlah cara menghilangkan kecoa di mobil serta semut yang bisa digunakan agar mobil Anda menjadi nyaman dan aman pada saat digunakan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *