Cara Convert Video Youtube Agar Bisa Diputar Di TV Mobil

cara convert video youtube agar bisa diputar di tv mobil

Cara convert video Youtube agar bisa diputar di tv mobil sangatlah mudah. Mungkin para pemilik mobil sering sekali merasa bingung, mengapa video Youtube yang sudah di download tidak dapat ditonton pada tv mobil.

Jika itu memang yang terjadi, maka sudah pasti sangatlah menyebalkan dan mungkin akan membuat Anda kesal.

Namun percayalah Anda tidak sendirian, banyak sekali pemilik mobil yang juga merasakan hal tersebut.

Auto baca: Cara Membersihkan Lampu Mobil Yang Buram

Sebetulnya format video sangat banyak macamnya, nah langkah apa yang harus dilakukan agar video tersebut dapat diputar?

Langkah yang tepat adalah Anda harus mengconvert video yang telah Anda download untuk disesuaikan dengan format tv yang ada pada mobil Anda.

Beberapa format video yang sama dengan format tv mobil biasanya adalah MP4, mpeg-II dan lain sebagainya.

Bagaimana cara mengconvert video Youtube agar sesuai dengan format tv pada mobil?

Sekali lagi cara mengconvert video yang Anda ambil dari Youtube agar dapat dinikmati pada tv mobil sangat mudah.

Jika Anda benar-benar ingin tahu, maka artikel ini sangat cocok untuk Anda. Oleh sebab itu pastikan Anda membaca hingga akhir ya.

Cara Convert Video Youtube Agar Bisa Diputar Di TV Mobil

Sebagai pemilik mobil sebaiknya mengetahui spesifikasi dari tv pada mobil yang dimiliki terutama format video yang support dengan tv tersebut.

Setelah itu Anda bisa mengambil dan mengconvert video-video dari Youtube untuk bisa ditonton pada mobil Anda.

Hal tersebut sangat penting karena format setiap tv pada mobil bisa jadi tidak sama, format video untuk mobil Avanza Veloz 2018 bisa jadi berbeda dengan mobil Alphard, supercar dan lain sebagainya.

Bagaimana cara mengconvert video Youtube agar dapat dinikmati di tv mobil? Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya:

1. Download video dari Youtube

Langkah pertama sudah pasti Anda harus menentukan pilihan kira-kira mana video Youtube yang Anda sukai.

Lebih baik tentukan beberapa video Youtube yang akan Anda download, dan cari video-video tersebut pada pencarian Youtube.

Untuk mendownload video Youtube sendiri tidak sembarangan ada caranya, dimana salah satunya dengan menggunakan website yang memang dapat digunakan untuk download video Youtube.

Website yang dapat digunakan untuk download video Youtube sendiri cukup beragam salah satunya yang sering digunakan adalah Savefrom.net.

Pertama-tama copy terlebih dahulu URL dari video Youtube yang akan Anda download dan salin pada website tersebut.

Setelah itu pilih format video yang Anda inginkan, kemudian pilih download dan pilih penyimpanan pada perangkat pc Anda.

2. Install software

Tahap kedua setelah Anda berhasil mendownload video Youtube, saatnya menginstall aplikasi atau software yang dapat digunakan untuk mengconvert video tersebut.

Salah satu software yang dapat digunakan untuk mengconvert video adalah AVC atau Any Video Converter.

Software AVC sering sekali digunakan karena tidak berbayar alias gratis, jadi pastikan Anda menginstall software terbaik ini di pc Anda ya.

Cara install software AVC cukup mudah yaitu masuk saja ke situs resminya kemudian pilih free download.

Setelah itu software tersebut dapat diinstall pada komputer Anda.

3. Convert video menggunakan software AVC

Setelah software AVC selesai diinstal, langkah selanjutnya adalah membuka software tersebut dan memulai mengconvert video yang sudah Anda ambil dari Youtube.

Pilih convert video yang ada pada menu icon, setelah itu pilih format video yang sesuai dengan tv mobil Anda pada menu profile.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan semua video yang akan Anda convert pada software tersebut dengan memilih menu add files, kemudian pilih apply all dan atur atau setting video-video tersebut.

Setelah itu pilih OK, maka akan langsung masuk pada file penyimpanan. Simpan video tersebut dan pilih convert now, maka video-video tersebut akan terconvert tugas Anda hanya menunggu sampai proses convert video selesai.

Setelah itu Anda dapat menyimpannya pada flashdisk dan memutar video tersebut pada tv mobil Anda.

Sekarang Anda dapat menikmati berbagai video di tv mobil termasuk pada tv mobil rush Anda. Karena video tersebut sudah sesuai dengan format video untuk mobil rush maupun mobil lainnya.

Pasti perjalanan Anda lebih menyenangkan karena dapat menonton berbagai video yang Anda sukai, sehingga perjalanan jauh juga tetap asyik.

Format Video Yang Cocok Untuk Tape Mobil

Teknologi semakin berkembang pesat tidak terkecuali mobil, dimana banyak sekali mobil yang diproduksi dengan berbagai perangkat canggih dan fasilitas mewah.

Salah satu fasilitas yang ada pada mobil adalah tape, dimana tape ini dapat digunakan untuk mendengarkan audio maupun video.

Dengan adanya tape pada mobil maka Anda akan mendapatkan hiburan di sepanjang perjalanan Anda.

Selain itu Anda juga dapat mengambil berbagai video dari Youtube dan sumber lainnya.

Namun tidak semua format audio atau video dapat diputar pada tape mobil. Untuk itu perlu dilakukan penyesuaian format terlebih dahulu.

Atas hal tersebut, maka mengetahui berbagai format tape mobil itu sangat penting.

Adapun penjelasan lengkap mengenai berbagai format video untuk tape mobil adalah sebagai berikut ini:

Format MP4

Siapa yang tidak mengenal format video MP4? Salah satu format video yang paling banyak digunakan dan sesuai dengan format tape mobil adalah MP4.

Format MP4 atau MPEG-4 ini paling umum digunakan dan hasil pengembangan dari format perangkat Apple yaitu format QuickTime. Hasil gambar dan suara pada format ini cukup tajam dan jelas.

Format HD

Format tape mobil yang juga sesuai dengan format video yang bisa diputar di DVD mobil salah satunya adalah format HD.

Format HD ini cukup banyak digunakan karena resolusinya yang tinggi sehingga gambar dan juga suara yang dihasilkan sangat memuaskan.

HD atau high definition video cukup menyita perhatian para penikmat audio maupun video.

Dengan format video maupun audio HD tersebut maka perjalanan Anda akan semakin menyenangkan, walau di tengah jalanan yang macet, tidak akan membuat Anda dan keluarga jenuh karena di dalam mobil Anda juga mendapatkan hiburan yang layak.

Format MKV

Format tape mobil selanjutnya yang juga sangat banyak digunakan adalah Matroska atau yang akrab disebut dengan MKV.

Format open source ini mampu menyimpan berbagai jenis file seperti gambar, audio, video dan lain sebagainya.

Banyak sekali perangkat elektronik yang menggunakan jenis perangkat MKV, dimana resolusi yang dihasilkan juga sudah lebih dari cukup.

Demikian itu adalah cara convert video Youtube agar bisa diputar di tv mobil dan beberapa jenis format yang biasanya digunakan pada tape maupun DVD pada mobil.

Setelah mengetahui itu semua sekarang Anda tidak lagi pusing ketika video atau lagu yang Anda download pada Youtube tidak dapat diputar atau tidak dapat muncul suaranya ketika diputar pada DVD, tape maupun tv mobil Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *