10 Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil Terbaik 2021

Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil

Ada banyak sekali faktor yang bisa menjadikan sebuah mobil dapat bekerja secara maksimal. Salah satunya yaitu dengan Anda menjaga kebersihan dari ruang bakar mobil. Oleh karena itu Anda harus selalu menjaga agar mesin mobil Anda tidak kotor.

Cara membersihkan mesin mobil yaitu dapat menggunakan cairan carbon cleaner.

Berikut akan diulas mengenai cairan pembersih ruang bakar mesin mobil terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan mesin mobil dari kerak menumpuk.

Baca juga: Cairan Pembersih Kerak Mesin Mobil

Daftar Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil Terbaik

Ringkasan table daftar cairan pembersih ruang bakar mesin terbaik:

NoMerekHarga
1SR15Rp. 30.000
2Bluechem Carbon X K1 & K2Rp. 700.000
3AutotuneRp. 150.000
4WheelZRp. 145.000
5STPRp. 30.000
6AutofitRp. 65.000
7Cyclo Max44Rp. 190.000
8Top 1 Power BoosterRp. 130.000
9RedlineRp. 150.000
10YamalubeRp. 30.000

*Harga diatas bisa beda-beda tergantung lokasi anda.

SR15

Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil

Rekomendasi cairan pembersih ruang bakar mesin mobil yang pertama yaitu SR 15. Seperti yang kita ketahui bahwasannya banyak sekali orang lebih suka menggunakan cairan pembersih dengan model semprot.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan cairan pembersih carbon merek ini, karena cairan ini menggunakan model semprot sehingga akan lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

Cairan pembersih mesin yang satu ini tidak mengandung PH 12 atau zat asam yang mana hal itu akan sangat cocok untuk tetap menjaga komponen mesin tetap aman.

Seperti contohnya untuk bagian dinding ruang bakar, bagian klep ataupun bagian piston. Cairan pembersih merek ini mampu untuk membersihkan semua kerak-kerak karbon yang membandel di mesin mobil Anda maupun yang terdapat di lubang besinya.

Cairan pembersih karbon merek ini bisa Anda dapatkan hanya dengan uang sebesar Rp 30.000 saja.

Sangat terjangkau untuk harga carbon cleaner mobil jika dibandingkan dengan manfaat yang akan didapat oleh mesin mobil Anda nantinya.

Tentunya dengan rutin menggunakan cairan pembersih ini akan semakin membuat performa mesin mobil Anda juga semakin baik, sehingga nantinya Anda akan memiliki pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan lagi.

Bluechem Carbon X K1 & K2

Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil

Cairan pembersih mobil berikutnya yang sangat direkomendasikan untuk Anda yaitu Bluechem Carbon X K1 & K2.

Selain karena kualitasnya yang sangat bagus, cara kerja cairan pembersih ini juga terbilang mudah.

Cairan pembersih ini memiliki kemampuan dalam menghilangkan pembukaan karbon sisa-sisa pembakaran yang menumpuk serta untuk melarutkan karbon tersebut karena memang cairan pembersih ini memiliki formula khusus untuk melakukannya.

Saat Anda menggunakan cairan merek ini, maka Anda akan memperoleh mesin mobil, katup, ruang bakar serta ring piston yang bersih dari kotoran.

Selain itu, cairan pembersih ini juga dapat mengurangi pemakaian bahan bakar sehingga akan membuat Anda mampu untuk lebih berhemat.

Dan tentunya juga cairan ini akan membuat performa mesin Anda menjadi lebih baik. Harga satu set carbon cleaner yang satu ini memang cukup dirasa mahal, namun hal itu sebanding dengan hasil yang nantinya akan Anda dapatkan.

Untuk mendapatkan cairan ini maka Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 700.000.

Autotune

Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil

Untuk cairan pembersih ruang bakar mesin mobil selanjutnya yaitu cairan pembersih dengan merek autotune.

Autotune ini juga baik dalam membersihkan ruang bakar mesin dari kotoran kotoran karbon sisa pembakaran yang menumpuk di mesin mobil Anda. Autotune memiliki kualitas yang cukup bagus sebagai cairan pembersih mesin.

Memiliki formula khusus sehingga sangat pas untuk membersihkan katup intake, ruang bakar, kepala piston dari endapan pernis serta kerak karbon.

Harga pembersih ini berkisar Rp. 150.000

Gunakan mesin pembersih ini secara rutin agar ruang bakar mesin Anda jadi lebih bersih, sehingga juga mampu membuatnya lebih bertenaga.

Anda akan mendapatkan performa mesin yang semakin lebih baik saat menggunakan cairan pembersih ini.

WheelZ

Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil

Cairan pembersih kerak karbon selanjutnya yang bisa Anda gunakan yaitu cairan pembersih dengan merek wheelz. Umumnya Anda akan menemukan cairan pembersih ini dengan kemasan 250 ml di pasaran.

Merek ini sangatlah bagus karena memang cukup berkualitas untuk dapat membantu Anda dalam membersihkan ruang bakar mesin dari kerak-kerak yang menumpuk.

Harga yang dibanderol untuk cairan pembersih ruang bakar mesin mobil ini yaitu sebesar Rp 145.000.

Harga tersebut terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan manfaat yang nantinya akan Anda dapatkan setelah menggunakan cairan pembersih ini pada mesin mobil Anda.

STP

Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil

Selain merek-merek di atas terdapat juga cairan pembersih yang cukup bagus dan berkualitas untuk Anda gunakan selanjutnya yaitu STP.

Biasanya di pasaran Anda akan menemukan cairan ini dengan kemasan berukuran 60 ml.

Bagi Anda yang memiliki mobil diesel ataupun mobil bebsub maka dapat menggunakan cairan pembersih ruang bakar mesin mobil ini sebagai alat pembersih mesin.

Untuk harga yang dibanderol cairan pembersih ini relatif murah, yaitu berkisar antara Rp 30.000 ke atas.

Gunakan cairan pembersih mesin ini agar Anda mendapatkan mesin mobil yang tetap terjaga dan nyaman saat digunakan. Gunakanlah secara rutin agar mesin Anda tetap bersih dari sisa hasil pembakaran.

Autofit

Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil

Untuk merk carbon cleaner mobil yang bagus yaitu autofit. Formula yang dimiliki oleh cairan pembersih ini sangatlah lengkap dengan kualitasnya yang cukup bagus.

Jika Anda khawatir cairan pembersih ini dapat mengikis lapisan ruang bakar mobil Anda, maka Anda bisa gunakan autofit ini untuk menghindari hal tersebut.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan cairan pembersih ini.

Manfaat tersebut antara lain: dapat mengembalikan tenaga kuda serta torque mobil yang hilang, emisi bahan bakar mampu dikurangi secara lebih efektif, efisiensi bahan bakar yang meningkat, mampu untuk membuat kondisi mesin tetap terjaga, mengatasi gejala knocking serta yang paling utama yaitu mampu membersihkan endapan karbon yang terdapat di ruang bakar mesin.

Untuk mendapatkan cairan pembersih ini Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 65.000 saja.

Cyclo Max44

Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil

Cairan pembersih mesin selanjutnya yang patut untuk Anda gunakan yaitu cyclo max44. Kualitasnya yang amat bagus membuat cairan pembersih ini cocok untuk digunakan bagi semua merek ataupun jenis mobil.

Cairan pembersih merek ini mampu meningkatkan penggunaan untuk bahan bakar mobil Anda hingga mencapai 15%. Karena memang cairan pembersih ini dibuat dengan formula yang disintesis secara khusus.

Selain itu juga tentunya cairan ini akan membuat kotoran-kotoran yang terdapat di mesin hilang dan jadi benar-benar bersih. Cairan ini memiliki banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapat.

Manfaat-manfaat tersebut diantaranya yaitu dapat membuat bahan bakar yang digunakan jadi lebih irit, membuat tarikan mesin jadi lebih ringan karena memang cairan pembersih ruang bakar mesin mobil ini mampu untuk mengembalikan tenaga, dapat mengurangi emisi, dapat digunakan untuk semua jenis bensin serta tidak terdapat kandungan alkohol.

Cairan ini menawarkan segudang manfaat bagi Anda para penggunanya.

Harga yang dibanderol untuk cairan pembersih dengan merek ini yaitu sebesar Rp 190.000.

Harga itu terbilang murah untuk kualitas dan manfaat-manfaat yang nantinya akan Anda dapat di mesin mobil Anda.

Top 1 Power Booster

Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil

Cairan pembersih ruang bakar mesin mobil selanjutnya yang bisa Anda gunakan yaitu top 1 power booster.

Cairan pembersih ini dipasarkan dengan harga Rp 130.000.

Jika Anda ingin melindungi seluruh sistem dari pembakaran di mesin Anda serta membersihkan dari kotoran-kotoran, maka Anda perlu untuk menggunakan cairan pembersih dengan merek ini.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh cairan pembersih ruang bakar mesin mobil yang satu ini.

Keunggulan-keunggulan tersebut antara lain yaitu dapat mengurangi gesekan di mesin, mampu meningkatkan akselerasi serta power, membuat penggunaan bahan bakar jauh lebih hemat, mampu menjaga kebersihan dari karburator, mengurangi emisi yang dirasa tidak ramah untuk lingkungan, mampu dalam penghematan biaya untuk perawatan, ruang pembakaran, payung klep dan lain-lain.

Segudang keunggulan tersebut tentunya akan Anda dapatkan saat Anda menggunakan atau memilih merek ini sebagai cairan pembersih ruang bakar mesin dari mobil Anda.

Redline

Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil

Cairan pembersih ruang bakar mesin yang di rekomendasikan untuk Anda selanjutnya yaitu cairan pembersih dengan merek redline.

Cairan pembersih ini memang dikhususkan untuk mesin motor serta mobil yang menggunakan campuran bensin sehingga meningkatkan oktan dari bahan bakar mobil Anda, serta membersihkan saluran bahan bakarnya. Hal tersebut nantinya akan membuat tarikan mesin jauh lebih enteng.

Selain itu, penggunaan bahan bakar oleh mobil Anda akan jauh lebih hemat dikarenakan Anda di sini tidak perlu menginjak gas dengan terlalu dalam.

Serta bahan bakar memiliki saluran yang bersih sehingga hal tersebut akan membuat bahan bakar yang terbuang jauh lebih sedikit.

Untuk pemakaian pembersih ini disarankan menggunakan satu botol penuh untuk mobil, sedangkan bagi motor cukup menggunakan seperempat botol saja.

Untuk penggunaan selanjutnya, tiap 200 liter bensin dapat digunakan satu botol. Dengan pemakaian yang dilakukan secara teratur tentunya akan menghasilkan kendaraan yang jauh lebih awet serta Anda tidak perlu melakukan perawatan berlebihan.

Harga untuk cairan pembersih ruang bakar mesin mobil yaitu kurang lebih Rp 150.000.

Yamalube

Cairan Pembersih Ruang Bakar Mesin Mobil

Cairan pembersih ruang bakar mesin motor selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk Anda yaitu yamalube.

Cairan pembersih ini memang diformulasikan secara khusus dalam membersihkan sisa-sisa karbon pada ruang bakar kendaraan bermotor.

Di pasaran biasanya cairan pembersih ini hadir dengan kemasan 75 ml.

Hal itu akan membuat Anda praktis dalam membawanya dimanapun dan kapanpun. Banyak manfaat yang dimiliki oleh cairan pembersih ruang bakar mesin mobil yang satu ini.

Manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan cairan ini sebagai pembersih mesin antara lain yaitu:  mampu dalam mengembalikan tenaga mesin sehingga tampak seperti baru kembali, melindungi serta membersihkan endapan-endapan karbon yang terdapat di ruang bakar motor serta di bagian injector, cairan pembersih ini juga mampu dalam menurunkan kadar emisi yang dikeluarkan oleh motor. 

Cara menggunakan cairan ini cukuplah mudah, Anda tinggal menuangkannya ke dalam tangki, namun pastikan tangki Anda dalam keadaan kosong.

Setelah itu Anda tinggal isi tangki dengan bahan bakar hingga penuh. Gunakan cairan pembersih ini secara rutin agar Anda memiliki mesin yang bersih dari kotoran-kotoran sisa pembakaran.

Harga yang dibanderol untuk cairan pembersih ini yaitu berkisar diatas Rp 30.000

Itulah 10 merek cairan pembersih ruang bakar mesin mobil yang bisa Anda gunakan dan sangat direkomendasikan sebagai cairan pembersih mesin Anda.

Dengan menggunakan cairan pembersih di atas, tentunya Anda akan memiliki mesin mobil yang nyaman saat digunakan.

Dengan menggunakan cairan pembersih ini juga akan membuat Anda tidak perlu melakukan perawatan yang berlebihan terhadap mobil Anda.

Karena cairan pembersih tersebut telah melakukan perawatan secara otomatis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *